Peringkat 5 Trisula Paling Tajam di Eropa Saat Ini

"Trisula Liverpool dan Man United kurang tajamkah?"

Analisis | 08 October 2022, 21:47
Peringkat 5 Trisula Paling Tajam di Eropa Saat Ini

Libero.id - Para pesepakbola terbaik di dunia bermain di lima liga top Eropa. Ini adalah puncak dari sepakbola klub dan ada begitu banyak klub hebat di benua ini yang telah menikmati kesuksesan luar biasa.

Masing-masing dari setiap klub top Eropa berusaha memastikan ada keseimbangan yang adil dalam tim masing-masing. Tidak cukup hanya mendatangkan atau mengembangkan penyerang yang jago memasukkan bola ke belakang gawang, tim juga membutuhkan pemain yang dapat saling melengkapi dan mengeluarkan yang terbaik dari satu sama lain.

Beberapa tim top di Eropa diberkati dalam hal itu. Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat lima trio pencetak gol terbanyak di lima liga top Eropa musim ini.

#5 Robert Lewandowski, Ousmane Dembele, dan Ansu Fati (Barcelona) - 16 gol

Barcelona memiliki kedalaman serangan yang luar biasa. Mereka memiliki pemain sayap yang sangat baik, seperti Ousmane Dembele, Ansu Fati, Raphinha, Ferran Torres, dan penyerang tengah seperti Robert Lewandowski dan Memphis Depay.

Lewandowski pindah ke Camp Nou musim panas ini dan dia cukup berhasil di klub barunya. Dia melakukan tugas berat di Barca dalam mencetak gol dan telah mencetak 12 gol dalam 10 penampilan di semua kompetisi sejauh musim ini.

Dembele dan Fati masing-masing menyumbang dua gol, dan tim asuhan Xavi Hernandez cukup sulit untuk dihadapi di sepertiga penyerangan.

#4 Christopher Nkunku, Timo Werner, dan Andre Silva (RB Leipzig) - 19 gol

RB Leipzig tidak mengawali musim Bundesliga 2022/2023 dengan baik. Mereka saat ini berada di urutan ke-11 klasemen setelah hanya mengumpulkan 11 poin dari delapan pertandingan sejauh ini. Leipzig telah mencetak 13 gol di liga, menjadi rekor serangan terbaik keenam di liga Jerman sejauh musim ini.

Namun, mereka juga telah mencetak 12 gol yang membuat jelas bahwa masalahnya tidak terletak pada garis depan mereka. Faktanya, pemain seperti Christopher Nkunku, Timo Werner, dan Andre Silva telah melakukannya dengan cukup baik sejauh musim ini.

Nkunku telah mengambil posisinya yang dia tinggalkan musim lalu dan telah mencetak sembilan gol di semua kompetisi sejauh musim ini. Werner mencetak gol lagi setelah karier yang mengerikan di Chelsea. Dia telah mencetak enam gol atas namanya. Silva juga perlahan kembali ke performa terbaiknya dan sejauh ini telah mencetak empat gol.

#3 Leroy Sane, Jamal Musiala, dan Sadio Mane (Bayern Muenchen) - 22 gol

Kepergian Robert Lewandowski sudah terasa di Bayern Muenchen. Bagaimanapun, pemain internasional Polandia itu adalah salah satu pencetak gol paling produktif dalam sejarah baru-baru ini. Namun, bukan berarti gol-gol di Bayern mengering.

Berkat adanya Leroy Sane, Jamal Musiala, dan Sadio Mane, Bayern telah berhasil mempertahankan sentuhan klinis mereka. Sane tampil gemilang di musim baru dan telah mencetak delapan gol sejauh ini.

Mane dekat di belakang dengan tujuh gol dan mantan pemain Liverpool itu terbukti menjadi penandatanganan yang cukup baik. Musiala sedang menikmati musim terobosan dan telah menambahkan tujuh gol atas namanya sejauh musim ini.

#2 Erling Haaland, Phil Foden, dan Julian Alvarez (Manchester City) - 29 gol

Manchester City mulai terlihat lebih dominan dari sebelumnya dalam serangan dengan datangnya Erling Haaland. Pemain internasional Norwegia itu telah mengambil alih Liga Premier sejak bergabung dengan Manchester City musim panas ini. Dia telah mencetak tiga hat-trick dalam delapan penampilan liga pertamanya.

Haaland telah mencetak 19 gol sejauh musim ini dan cukup didukung oleh rekan satu timnya. Kevin de Bruyne dan Phil Foden menjadi pemimpin di antara para pemain itu. Foden telah mencetak enam gol di semua kompetisi musim ini.

Penandatanganan baru lainnya, Julian Alvarez, juga telah menunjukkan banyak hal setiap kali dia dimasukkan dan telah mencetak empat gol atas namanya.

#1 Neymar Jr, Lionel Messi, dan Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain) - 30 gol

Ini akan menjadi impian bagi setiap pelatih untuk memiliki lini depan yang terdiri dari Neymar, Lionel Messi, dan Kylian Mbappe. Christopher Galtier menggantikan Mauricio Pochettino sebagai pelatih kepala baru Paris Saint-Germain musim panas ini. Dia telah melakukan pekerjaan yang cukup bagus sejauh ini dan membuat penyerangnya tampil produktif. 

Neymar tampil gemilang pada tahap pembukaan musim baru dan telah mencetak 11 gol di semua kompetisi. Mbappe juga berada dalam performa terbaik dalam mencetak gol dan telah menambah 11 golnya sendiri. Messi juga telah mencetak delapan gol sejauh musim ini. 

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network