Jadi Favorit Juara Liga Premier, Pep Guardiola Malah Sebut Arsenal Lebih Baik

"Apakah ini namanya merendah untuk meroket?"

Berita | 09 October 2022, 01:41
Jadi Favorit Juara Liga Premier, Pep Guardiola Malah Sebut Arsenal Lebih Baik

Libero.id - Manchester City menjadi tim yang paling difavoritkan untuk menjadi juara Liga Premier Inggris musim ini. Namun pelatih The Citizens, Pep Guardiola, tak mau sesumbar dan malah menyebut ada tim yang lebih baik daripada Manchester City.

Juru taktik asal Spanyol tersebut menyatakan kalau Arsenal adalah tim yang lebih baik dari tim besutannya.

"Secara umum kami memainkan sepak bola yang sangat bagus selama bertahun-tahun. Namun, kami tidak bisa melupakan satu hal. Ada satu tim yang lebih baik dari kami musim ini, inilah kenyataannya," kata Pep Guardiola, dilansir dari Metro.

Jika melihat dari klasmen sementara, The Gunners memang tengah berada di posisi teratas klasemen. Rupanya itulah yang menjadi dasar penilaian eks pelatih Barcelona itu.

" Kenyataannya sejauh ini Arsenal lebih baik dari kami. Kami tidak berada di puncak liga. Penting untuk berada di sana dan mencoba berjuang untuk menempati posisi teratas,"

Manchester City sendiri untuk sementara berada di peringkat kedua klasemen Liga Inggris 2022/23. Kevin De Bruyne dan rekan-rekan hanya terpaut satu poin dari Arsenal.

Tim besutan Mikel Arteta bisa saja tergusur di pekan ke-10 ini. Pasalnya Arsenal akan menjamu lawan tangguh yakni Liverpool di Emirates Stadium pada Minggu (9/10) besok.

Di sisi lain, pada pekan ke-10, Manchester City akan menjamu lawan yang relatif mudah, yakni Southampton pada Sabtu (8/10) ini. Jika nanti Manchester  City menang, posisi Arsenal akan tergusur untuk sementara waktu.

Namun sulit membayangkan Manchester City kalah apalagi mengingat produktivitas gol alias ketajaman seorang Erling Haaland. Penyerang asal Norwegia tersebut sejauh ini telah membukukan 14 gol.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network