Absen di Piala AFF 2022, Ini Alasan Chanathip Songkrasin

"Kabar baik untuk timnas Indonesia."

Analisis | 06 October 2022, 19:01
Absen di Piala AFF 2022, Ini Alasan Chanathip Songkrasin

Libero.id - Kapten Timnas Thailand, Chanathip Songkrasin berujar bahwa dirinya akan absen pada turnamen Piala AFF 2022 karena masalah cedera.

Gelandang Kawasaki Frontale itu telah membuka tentang alasan kenapa dirinya sering cedera. Hingga saat ini Chanathip sendiri masih belum pulih dari cedera yang dialaminya.

Pemain berusia 29 tahun itu sendiri mengaku memang sering mengalami cedera dan dengan kondisi yang masih belum fit, eks pemain Muangthong United itu sendiri memilih untuk menjaga kondisi fisiknya secara maksimal dan memberikan kesempatan kepada para pemain muda untuk menunjukkan potensinya diajang Piala AFF 2022.

"Tim saya bertanya apakah saya akan pergi bermain atau tidak? (Piala ASEAN 2022) karena Jepang biasanya, jika bukan program Hari FIFA mereka tidak ingin kami bermain. Tahun lalu saya baru saja memainkan pertunjukan ini dan tiba-tiba pindah ke Kawasaki Frontale. Tubuh saya tidak istirahat. Saya harus bertarung di sini. Ketika datang tahun ini, akan ada acara lain" ujarnya kepada awak media.

“Bukannya saya tidak ingin bermain untuk tim nasional. Tapi saya sudah bermain turnamen ini 4 kali. Tahun ini adalah tahun saya pikir saya belum siap. Saya sakit 4 kali setahun. Tubuh saya tidak benar-benar pulih sepenuhnya."

“Satu hal lagi adalah ada pemain muda yang menunggu kesempatan untuk berkembang. Kami masih belum melihat siapa yang akan melangkah sebagai bagian dari tim nasional. datang untuk membantu tim di masa depan Hanya ada sedikit Ini berarti bahwa kami memiliki sedikit sumber daya. tidak bisa pergi ke level Asia Jika kita membangunnya Suatu hari saya mungkin berhenti bermain dan hanya duduk dan menonton mereka bermain.”

“Bermain untuk tim nasional, apakah bermain di Piala ASEAN atau Asia, tidak dapat dikalahkan. Untuk membawa seseorang bermain, saya ingin memenangkan kejuaraan. Tetapi fakta bahwa kami tidak memenangkan kejuaraan membuat para penggemar kecewa. itu normal. Tapi harus ada pesepakbola muda yang tumbuh dan bisa membangunnya. Saya ingin diri saya lebih siap."

Selain itu, Chanathip Songkrasin juga mengungkap adanya tumpang tindih antara jadwal turnamen Piala AFF 2022 (20 Desember 2022 - 16 Januari 2023) dengan jadwal J1 League, yang mana timnya masih fokus untuk mempertahankan gelar liga.

“Pada 15 Januari, tim saya mulai mengumpulkan pramusim. Jika saya terlambat, tubuh saya tidak beristirahat. Yang harus berjuang lagi dan mungkin sakit lagi Saya sudah memiliki masalah ini selama 4 tahun sekarang. Saya menyesal tidak bermain tetapi saya memutuskan. Bukannya saya tidak ingin bermain, tetapi saya belum siap untuk bermain. Dan hal lainnya adalah perlunya membiarkan generasi muda menunjukkan potensi mereka. yang harus melakukan pekerjaan dengan baik Karena penggemar sepak bola menginginkan hasil yang baik," ungkap Chanathip.

Chanathip Songkrasin saat ini sedang menjalani perawatan untuk cedera otot paha. Cedera tersebut didapatnya saat membela timnas Thailand, lebih tepatnya saat pertandingan Piala Raja ke-48 September lalu

Kawasaki Frontale saat ini menempati urutan ke-2 dalam klasemen sementara J1-League setelah 30 pertandingan, tepat dibelakang Yokohama F Marinos yang berada di peringkat pertama.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network