5 Kemungkinan Tujuan Cristiano Ronaldo di Jendela Transfer Januari

"Bisa kembali ke Italia atau pilih pulang kampung."

Analisis | 06 October 2022, 18:32
5 Kemungkinan Tujuan Cristiano Ronaldo di Jendela Transfer Januari

Libero.id - Cristiano Ronaldo menjadi sosok yang frustrasi di bangku cadangan saat Manchester United kalah 6-3 dari rival bebuyutannya, Manchester City, pada Minggu (2/10/2022).

Itulah kisahnya musim ini bagi penyerang legendaris itu. Dia baru memulai satu pertandingan Liga Premier sejauh musim ini dan baru dimainkan sebagai pemain pengganti sebanyak lima kali.

Penyerang Portugal itu sepertinya tidak akan senang dengan situasi saat ini di Man United. Menurut The Telegraph, pemenang Ballon d'Or lima kali itu akan diizinkan meninggalkan Old Trafford pada Januari nanti.

Karena itu, akan sangat menarik untuk melihat tim mana yang akan menoleh ketika mereka mendengar bahwa penyerang Man United itu tersedia di jendela transfer musim dingin.

Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat lima kemungkinan tujuan Ronaldo pada Januari.

#5 Borussia Dortmund

CEO Borussia Dortmund, Hans Joachim-Watzke, menanggapi rumor yang mengaitkan mereka dengan Ronaldo musim panas ini. Dia tidak sepenuhnya menampik kemungkinan serikat pekerja di masa depan.

“Saya mencintainya sebagai pemain, itu tentu ide yang menarik. Akan senang melihat Cristiano Ronaldo bermain di Signal Iduna Park, tetapi tidak ada kontak sama sekali antara pihak yang terlibat. Jadi, mulai sekarang, Anda harus berhenti membicarakannya.”

Joachim-Watzke boleh saja berpendapat demikian, namun Die Borussen tetap membutuhkan sosok striker. Anthony Modeste sejauh ini gagal mengantisipasi ketidakhadiran Sebastian Haller. Dia hanya mencetak satu gol dalam tujuh penampilan liga. Karena itu, Dortmund sangat membutuhkan pencetak gol, dan ikon Portugal itu bisa menjadi pilihan yang bagus untuk mereka.

#4 AS Roma

AS Roma asuhan Jose Mourinho mengawali musim Serie A 2022/2023 dengan baik. Mereka berada di urutan keenam dalam tabel dan hanya terpaut empat poin di belakang pemimpin liga, Napoli, saat ini. Salah satu perhatian utama Roma di tahap awal musim baru adalah performa mencetak gol dari Tammy Abraham.

Dia hanya berhasil mencetak dua gol dalam sembilan penampilan sejauh ini, dan hal yang sama juga terjadi pada penyerang lainnya, Andrea Belotti.

Roma bisa melakukannya dengan striker tambahan, dan Ronaldo bisa bereuni dengan Jose Mourinho. Duo Portugal ini pernah bekerja sama dengan luar biasa di Real Madrid, meskipun keduanya tidak berada di puncak kekuatan mereka lagi. Itu masih bisa berjalan dengan baik.

# 3 CP Sporting

Kembali ke klub masa kecilnya akan membuat Ronaldo memiliki lingkaran penuh dalam karier domestiknya. Sporting saat ini berada di puncak Grup D di Liga Champions.

Ronaldo ingin bermain di kompetisi tersebut dan akan menjadi perjalanan yang emosional jika dia keluar ke lapangan dengan seragam hijau dan putih di kompetisi elit Eropa lagi. Dia tidak akan menghabiskan banyak biaya, karena dia akan berada di bulan-bulan terakhir kontraknya dengan Man United pada saat jendela transfer musim dingin dibuka. Namun, Sporting kemungkinan akan mengalami kesulitan untuk mengakomodasi upahnya yang tinggi.

#2 Napoli

Napoli berada di puncak klasemen Serie A setelah delapan pekan pertandingan. Mereka ingin membuat dorongan yang tepat untuk Scudetto musim ini. Ronaldo dikaitkan dengan Napoli musim panas ini.

Namun, Direktur Olahraga Napoli, Cristiano Giuntoli, mengatakan kepada Il Napolista pada awal September bahwa mereka tidak pernah bernegosiasi untuk pemain berusia 37 tahun itu.

“Sangat buruk untuk memadamkan impian para penggemar, tetapi tidak pernah ada negosiasi yang nyata. Kami sangat dekat dengan para pemain kami, kami menganggap tim ini sangat kompetitif,” ungkapnya.

Namun, ada dua hal yang perlu dipertimbangkan. Sebagai permulaan, Ronaldo telah membuktikan keberaniannya di Serie A dengan mencetak 81 gol dalam 98 pertandingan untuk Juventus. Kedua, mereka bisa melakukannya dengan pemain berpengalaman seperti Ronaldo yang tahu satu atau dua hal tentang memenangkan gelar.

#1 Chelsea

Akankah Ronaldo meninggalkan Manchester United dan bergabung dengan tim Liga Premier lainnya? Kami tidak akan terkejut jika dia melakukannya. Pemilik Chelsea, Tedd Boehly, tertarik untuk merekrutnya pada jendela transfer musim panas. Namun, mantan manajer Chelsea, Thomas Tuchel, dilaporkan memveto langkah tersebut. 

Kini, Tuchel telah meninggalkan Stamford Bridge, dan membuat isu itu kembali mungkin terjadi. Chelsea menjual Timo Werner di musim panas dan mengirim Romelu Lukaku dengan status pinjaman ke Inter Milan. Mereka memang menandatangani Pierre-Emerick Aubameyang, tetapi mereka pasti bisa menggunakan satu striker lagi. 

Mantan pemain Real Madrid itu bisa bersemangat dengan prospek bermain di Liga Champions lagi dan Chelsea pasti bisa menyamai tuntutan upahnya. 

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network