Selamat Ulang Tahun!

Terlalu Banyak Penalti di Serie A, Lebih Banyak dari Gabungan Liga Premier dan Bundesliga

"Immobile mencatak 14 penalti, Cristiano Ronaldo 12 penalti musim ini."

Analisis | 26 July 2020, 23:06
Terlalu Banyak Penalti di Serie A, Lebih Banyak dari Gabungan Liga Premier dan Bundesliga

Libero.id - Jumlah penalti sepanjang musim di Serie A masih jauh lebih banyak dari gabungan jumlah penalti di Bundesliga dan Liga Premier. Padahal Serie A belum selesai dibandingkan dua liga lainnya itu.

Libero.id

Penalti Serie A

Musim ini tercatat sebanyak 171 penalti di Serie A. Sementara di Bundesliga ada 72 penalti dan di Liga Premier terdapat 92 penalti sepanjang musim. Jika digabung maka ada 164 penalti. Masih lebih banyak Serie A.

Sementara di La Liga Spanyol mencatatkan 148 penalti.

Di barisan top skor atau Capocannonieri, Ciro Immobile mencatat 34 gol musim ini dan 14 di antaranya dari penalti. Peringkat kedua yaitu Cristiano Ronaldo mencatat 31 gol dan 12 di antaranya penalti.

Immobile gagal satu penalti sehingga persentase gol penaltinya adalah 93 persen dari 15 total penalti didapatkan. Ronaldo gagal satu penalti dari total 13 penaltinya di liga sehingga persentase penalti berhasilnya 92 persen.

Di kancah Eropa lainnya yaitu Bundesliga, Lewandowski mencetak total 34 gol musim ini hanya lima di antaranya datang dari penalti.

IMMOBILE

Hattrick Ciro Immobile mewarnai kemenangan 5-1 Lazio atas tuan rumah Verona, pada pertandingan Serie A di Stadion Marc Antoni Bentegodi, Verona, Senin dini hari WIB

Tambahan tiga gol tersebut sekaligus membuat Immobile total telah mengemas 34 gol di Liga Italia.

Dua gol di antaranya didapat dari penalti. Pada menit ke-45, Verona yang dihukum penalti akibat pelanggaran Darko Lazovic terhadap Immobile. Immobile sendiri yang mengambil penalti dan ia sukses menyarangkan bola untuk menyamakan kedudukan.

Sang penyerang melengkapi hattrick pada menit ke-90. Kali ini kiper Radunovic melakukan pelanggaran terhadap Immobile. Immobile sendiri yang mengambil penalti, dan ia tidak melakukan kesalahan untuk memaksa sang kiper kembali memungut bola dari gawangnya.

Tim ibukota lainnya AS Roma juga mencatatkan kemenangan pada putaran ke-36. Menjamu Fiorentina, Giallorossi sukses memukul tamunya dengan skor 2-1.

Roma membuka keunggulan melalui penalti Jordan Veretout pada menit ke-45. Nikola Milenkovic kemudian mampu menyamakan kedudukan untuk Fiorentina lewat sundulannya pada menit ke-54, namun penalti kedua Roma pada menit ke-87, yang kembali dieksekusi Veretout membawa Roma unggul satu gol sampai peluit panjang berbunyi.




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan