Tampil Impresif Hadapi Sevilla, Jude Bellingham Pecahkan Beberapa Rekor Baru

"Apa saja rekor yang dipecahkannya?"

Analisis | 06 October 2022, 06:10
Tampil Impresif Hadapi Sevilla, Jude Bellingham Pecahkan Beberapa Rekor Baru

Libero.id - Jude Bellingham melanjutkan performa impresifnya dengan momen brilian untuk mencetak gol dalam pertandingan Liga ChampionsBorussia Dortmund melawan Sevilla, Kamis dini hari (06/10/2022) WIB.

Reputasi Bellingham telah berkembang dalam beberapa tahun terakhir di Dortmund dan sekarang dirinya mulai dianggap sebagai pemain kunci timnas Inggris juga, dengan Piala Dunia sudah di depan mata.

Seperti bakat, kemampuan, dan kedewasaannya, pada usia 19 tahun, Dortmund mengangkatnya sebagai kapten untuk pertandingan akhir pekan, saat mereka menghadapi Koln di Bundesliga, kalah 3-2.

Meski kalah, Edin Terzic sekali lagi menyerahkan ban kapten kepada mantan pemain muda Birmingham City isaat mereka menghadapi Sevilla.

Jelas tanggung jawab ekstra tidak membebani remaja itu, karena ia mengatur gol pertama Dortmund di laga itu dan kemudian mencetak gol kedua sendiri.

Setelah membantu Raphael Guerreiro untuk gol pembuka, memainkan bola yang bagus ke kiri sebelum full back melepaskan tembakan brilian, Bellingham menunjukkan keahliannya sendiri di depan gawang.

Gelandang itu berlari dengan sempurna di belakang para pemain bertahan dan masuk ke sisi kiri kotak, melewati beberapa pemain bertahan dan dengan sempurna memasukkan bola ke sudut gawang yang berlawanan.

Selain gol dan assistnya, Bellingham memecahkan beberapa rekor Liga Champions, meski tidak berada di level yang sama dengan Lionel Messi yang mencetak gol ke gawang lawannya yang ke-40 di kompetisi tersebut.

Bintang Inggris itu menjadi pemain termuda dari negara itu yang menjadi kapten tim di kompetisi klub nomor satu UEFA dan juga menjadi pemain muda lini tengah pertama yang mencetak gol dalam tiga pertandingan berturut-turut di dalamnya.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network