Peringkat 3 Pemain Liverpool Paling Mengecewakan di Awal Musim 2022/2023

"Tak sabar lihat nomor 1 melakukan comeback."

Analisis | 05 October 2022, 16:40
Peringkat 3 Pemain Liverpool Paling Mengecewakan di Awal Musim 2022/2023

Libero.id - Liverpool telah mengalami awal yang sulit musim 2022/2023. The Reds hanya memenangkan dua dari tujuh pertandingan pembukaan mereka di liga.

The Reds saat ini berada di urutan kesembilan dalam tabel Liga Premier, atau 11 poin di belakang pemimpin Arsenal.

Meskipun tidak selalu mudah untuk memulai, pemain tertentu diharapkan tampil konsisten untuk tim mereka. Beberapa pemain besar Merseysiders belum memiliki awal terbaik musim ini, dan mengakibatkan awal musim yang buruk.

Pada catatan itu, inilah daftar tiga pemain Liverpool yang paling mengecewakan musim ini.

#1 Darwin Nunez

Darwin Nunez menikmati musim 2021/2022 yang luar biasa bersama raksasa Portugal Benfica. Dia mencatatkan 26 gol dan empat assist dalam 28 pertandingan liga musim lalu.

Penampilan impresifnya di Estadio da Luz membuatnya diboyong oleh Liverpool pada musim panas ini. Namun, dia telah berjuang untuk meniru performa di Anfield, dengan hanya mencatatkan dua gol dalam tujuh penampilan di semua kompetisi untuk The Reds sejauh ini.

Pemain tim nasional Uruguay itu menanduk pemain Crystal Palace, Joachim Anderson, dalam pertandingan liga pada Agustus dan kemudian Nunez dilarang bermain selama tiga pertandingan karena tindakannya.

Namun, mantan penyerang Benfica itu tampak tajam untuk Uruguay selama jeda internasional. Dia termasuk di antara pencetak gol untuk negara Amerika Selatan selama kemenangan 2-0 mereka melawan Kanada awal pekan ini. Striker berusia 23 tahun itu akan berusaha membangun performa itu selama beberapa minggu mendatang.

#2 James Milner

Juergen Klopp begitu dipusingkan  dengan pilihan lini tengahnya musim ini. Thiago Alcantara, Jordan Henderson, Naby Keita, Curtis Jones, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Fabio Carvalho semuanya menderita cedera selama minggu-minggu awal musim.

Penandatanganan baru Arthur Melo juga tak terkecuali, sang pemain masih harus beradaptasi di Anfield dan belum memainkan permainan kompetitif untuk The Reds.

Klopp menyerahkan tugas dan tanggung jawab kepada pemain veteran seperti Milner untuk membimbing Liverpool melewati krisis. Tetapi, mantan pemain tim nasional Inggris itu gagal memenuhi tugas tersebut.

Milner telah membuat 10 penampilan di semua kompetisi musim ini, hanya membuat satu assist. Gelandang berusia 36 tahun itu memberikan penalti saat The Reds kalah 4-1 melawan Napoli bulan lalu dan juga berjuang untuk mengimbangi intensitas sepak bola tingkat atas.

Pada usia tersebut, Milner sudah lama melewati masa jayanya dan kemungkinan akan meninggalkan Liverpool ketika kontraknya berakhir pada akhir musim ini.

#3 Trent Alexander-Arnold

Trent Alexander-Arnold adalah salah satu pesepakbola paling berbakat di generasinya. Pemain tim nasional Inggris itu telah memainkan peran penting dalam kesuksesan Liverpool dalam beberapa musim terakhir. 

Dua kali 'Pemain Muda Musim Ini' The Reds mencatatkan dua gol dan 12 assist di liga musim lalu. Dia termasuk dalam 'Tim PFA Tahun Ini' untuk penampilannya. 

Namun, dia tidak melanjutkan dari apa yang dia tinggalkan musim lalu dan telah menjadi salah satu pemain yang paling mengecewakan bagi The Reds musim ini. Kekurangan defensifnya telah didokumentasikan dengan baik, tetapi dia juga kesulitan dengan permainan menyerangnya. 

Bek kelahiran Derby ini terlihat kehilangan ide dalam menyerang dan belum membuat assist musim ini. Dia juga dikeluarkan dari skuad Inggris yang bermain imbang 3-3 melawan Jerman awal pekan ini. 

Dengan Piala Dunia kurang dari dua bulan lagi, Alexander-Arnold perlu mendapatkan kembali performanya di pertandingan mendatang untuk masuk ke skuad final Three Lions untuk turnamen tersebut. 

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network