Batal Pensiun, Ini Kabar Mesut Oezil Sekarang

"Jadi, kapan gabung RANS Nusantara?"

Biografi | 05 October 2022, 13:16
Batal Pensiun, Ini Kabar Mesut Oezil Sekarang

Libero.id - Sempat dikabarkan akan gantung sepatu setelah berpisah dengan Fenerbahce, Mesut Oezil melanjutkan karier sepakbola. Pemain Jerman keturunan Turki itu bergabung dengan Istanbul Basaksehir. Dan, eks bintang Arsenal ternyata baru saja selesai menjalani operasi.

Mesut Oezil merupakan salah satu pesepakbola berbakat di generasinya. Selain tampil bagus di masa keemasan, karier pemain berusia 33 tahun itu juga diwarnai sejumlah kontroversi.

Di Jerman, Mesut Oezil menjadi kontroversi karena kedekatannya dengan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. Di Arsenal, kontroversinya muncul karena beberapa kali berselisih dengan pelatih maupun pendukung. Sementara di Fenerbahce, dirinya juga bermusuhan dengan pelatihnya.

Akibat semua rentatan masalah yang dialami, Mesut Oezil sempat disebut akan gantung sepatu pada akhir musim lalu. Itu setelah Fenerbahce menegaskan Mesut Oezil tidak memiliki masa depan. Jadi, dia memutuskan pergi ke klub tetangga, Istanbul Basaksehir.

Namun, karier Mesut Oezil di Istanbul Basaksehir juga tidak mulus. Dia baru bermain sekali di Liga Super Turki dan dua kali di Liga Konferensi Eropa. Penyebabnya, cedera punggung yang telah dialami selama beberapa tahun terakhir. Cedera itu membuat dirinya melewatkan 31 pertandingan sejak 2018.

Sekarang, Mesut Oezil telah memberikan kabar positif kepada para penggemarnya tentang kondisi setelah operasi. Dia berbagi foto dirinya yang mengacungkan jempol di ranjang rumah sakit. 

"Operasi hari ini berjalan dengan baik. Sekali lagi terima kasih kepada semua orang atas pesan dan doa anda. Semoga Tuhan memberkati anda semua!" tulis Mesut Oezil di akun Instagram resminya.

Setelah operasi, Mesut Oezil akan beristirahan cukup lama. Prediksinya sampai akhir tahun. Bahkan, kemungkinan dirinya baru kembali ke lapangan pada Januari atau Februari 2023. "Sayangnya saya akan istirahat untuk waktu yang lebih lama. Saya akan mencoba segalanya untuk kembali ke lapangan sesegera mungkin," kata Mesut Oezil sebelum operasi.

Mesut Oezil dilepas Arsenal pada 2021. Kemudian, bergabung dengan Istanbul Basaksehir pada musim panas 2022 dengan kontrak awal satu tahun. Itu terjadi setelah kontrak dengan Fenerbahce dibatalkan. Dia dikeluarkan dari skuad menyusul pertengkaran dengan pelatih sementara, Ismail Kartal.

Sayang, pemain Jerman di Piala Dunia 2014 itu mengalami awal yang buruk bersama Istanbul Basaksehir. Dirinya harus menelan kekalahan 1-7 bersama tim cadangan saat menjalani debut melawan Kasimpasa. Dia juga hanya bermain tiga kali untuk tim utama sejak itu.

Penampilan terakhir Mesut Oezil adalah saat İstanbul Basaksehir mengalahkan Fiorentina 3-0 di Liga Konferensi Eropa, 15 September 2022. Saat itu, dia main dari bangku cadangan.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network