Pedas! Suporter Bayern Muenchen Sindir Polisi dalam Tragedi Kanjuruhan

"Disaksikan jutaan pasang mata di seluruh dunia..."

Berita | 05 October 2022, 13:15
Pedas! Suporter Bayern Muenchen Sindir Polisi dalam Tragedi Kanjuruhan

Libero.id - Seluruh pertandingan Liga Champions pekan ini dimulai dengan momen of silence alias menghentikan cipta sebagai bentuk dukacita untuk tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan nyawa.

Dan supporter Bayern Muenchen tak mau ketinggalan juga punya cara tersendiri. Dalam laga ketiga Grup C Liga Champions melawan Viktoria Plzen, suporter klub berjuluk Die Roten itu menunjukkan solidaritasnya dengan cara  membentangkan spanduk yang menyindir pihak kepolisian di Tanah Air.

Spanduk itu  dibentangkan di salah satu sisi tribun Allianz Arena ketika peluit tanda dimulainya pertandingan dibunyikan, Selasa (4/10) malam WIB.

"Lebih dari 100 orang dibunuh oleh polisi. Kami akan selalu mengingat setiap nama yang terbunuh di Stadion Kanjuruhan,"

Tulisan itu jelas terbaca, di atas kain putih yang memiliki panjang lebih dari 10 meter.


Spanduk itu sebagai bentuk protes atas aksi brutal yang dilakukan aparat keamanan, di mana dalam banyak peristiwa banyak menggunakan alat-alat yang membahayakan nyawa.

Di lain sisi, Bayern Muenchen tampil apik di laga ini. Tim besutan Julian Nagelsmann tak menemui kesulitan berarti kala menjamu Viktoria Plzen.

Muenchen sukses menghajar klub asal Republik Ceko itu dengan skor 5-0.Gol-gol kemenangan dicetak oleh Leroy Sane (7', 50'), Serge Gnabry (13'), Sadio Mane (21'), dan ditutup oleh Maxim Choupo-Moting di menit ke-59.

Dengan hasil ini, Bayern Muenchen memperkokoh posisinya di pucuk klasemen sementara Grup C.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network