Lebih Baik atau Lebih Buruk? Starting XI Portugal Tanpa Cristiano Ronaldo

"Membayangkan Portugal tanpa CR7 di Piala Dunia 2022."

Analisis | 05 October 2022, 07:34
Lebih Baik atau Lebih Buruk? Starting XI Portugal Tanpa Cristiano Ronaldo

Libero.id - Cristiano Ronaldo tidak diragukan lagu adalah pemain terbaik Portugal yang pernah ada. Eusebio dan Luis Figo juga pesepakbola Portugal yang luar biasa. Tapi, tak satu pun dari mereka yang memiliki prestasi seperti Ronaldo. Jadi, pertanyaannya, bagaimana jika Portugal bermain tanpa CR7?

Pemain berusia 37 tahun ini memecahkan sejarah sepakbola internasional dengan mencetak 117 gol. Dirinya juga memenangkan dua trofi bersama Portugal, yaitu Euro 2016 dan UEFA Nations League.

Tapi, dengan usia yang semakin senja dan performa yang kurang bagus bersama Manchester United musim ini, potensi Cristiano Ronaldo kehilangan tempat di starting line-up Portugal untuk Piala Dunia 2022 sangat besar. Mengingat CR7 juga sedang menghangatkan bangku cadangan Man United saat ini, mungkin sudah saatnya bagi Fernando Santos untuk menurunkan pemain lain di starting line-up Portugal.

Jika hal dilakukan, ini akan menarik untuk melihat bagaimana Portugal bermain tanpa Cristiano Ronaldo. Ini seperti melihat Argentina bertanding tanpa Lionel Messi.

Berikut ini starting line-up Portugal di Piala Dunia 2022 jika Cristiano Ronaldo benar-benar duduk manis di bangku cadangan:

GK: Rui Patricio

Diogo Costa dimainkan melawan Spanyol pada UEFA Nations League, pekan lalu. Tapi, Rui Patricio bakal kembali dimainkan pada pertandingan pembuka Piala Dunia 2022 melawan Ghana, 24 November 2022.

RB: Joao Cancelo

Joao Cancelo merupakan salah satu full-back terbaik di dunia saat ini dan bahkan dapat beroperasi di sisi kiri dengan standar yang sangat tinggi jika diperlukan.

CB: Ruben Dias

Ruben Dias adalah satu-satunya pilihan berkualitas tinggi di Portugal pada posisi bek tengah. Jika pemain Manchester City itu melewatkan Piala Dunia 2022 karena cedera, wajar jika banyak orang akan meragukan langkah Portugal di Qatar.

CB: Danilo Pereira

Inilah mengapa kebugaran Ruben Dias sangat penting. Portugal tidak diberkati dengan kedalaman di posisi bek tengah. Posisi itu bisa menjadi salah satu mata rantai lemah di Qatar nanti.

LB: Nuno Mendes

Bek kiri tentu tidak akan menjadi area yang bermasalah. Pada diri Nuno Mendes, Portugal memiliki salah satu bek sayap paling menarik di dunia. Fakta bahwa bintang Paris Saint-Germain (PSG) itu masih berusia 20 tahun cukup mengejutkan.

CDM: Ruben Neves

William Carvalho dan Joao Palhinha menjadi kandidat potensial untuk beroperasi di lini tengah. Tapi, Ruben Neves harus masuk starting line-up. Sebab, dia punya tembakan jarak jauh yang bisa jadi kunci memecah kebuntuan jika lini depan kesulitan.

CM: Vitinha

Vitinha telah mengubah lini tengah PSG sejak direkrut dari FC Porto pada musim panas lalu. Jadi, sangat pantas dirinya mendapat tempat ini, menggantikan Matheus Nunes atau Joao Mario.

CM: Bruno Fernandes

Penampilan memukau Bruno Fernandes dalam tiga peran pemain tengah di Manchester United asuhan Erik ten Hag pasti membuat para penggemar Portugal senang. Dengan absennya Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes dapat mengambil peran sebagai pemimpin.

RW: Bernardo Silva

Jika ada yang menyarankan starting line-up Portugal untuk Piala Dunia 2022 tanpa Bernardo Silva, orang itu pasti gila. Seperti rekan setimnya di Man City, Joao Cancelo dan Ruben Dias, Bernardo Silva benar-benar pesepakbola kelas dunia dan akan masuk ke sebagian besar line-up Portugal saat ini.

ST: Diogo Jota

Diogo Jota, Cristiano Ronaldo, atau Joao Felix? Itu adalah pilihan yang sedikit kontroversial. Tapi, ketika pemain Liverpool itu melakukannya, dia adalah salah satu striker paling mematikan di era terkini karena mampu mencetak semua jenis gol.

LW: Rafael Leao

Rafael Leao harus menjadi starter di Piala Dunia 2022 untuk Portugal. Pemain sayap kurus itu telah menjadi andalan di AC Milan selama 12 bulan terakhir. Pada 2022, dia mencetak 12 gol dan membuat 15 assist.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network