Tak Mau Kalah dari Indonesia, Malaysia Menaturalisasi 2 Pemain Kunci KL City

"Di ajang Piala AFF 2022 kemungkinan besar bisa diturunkan..."

Analisis | 04 October 2022, 21:48
Tak Mau Kalah dari Indonesia, Malaysia Menaturalisasi 2 Pemain Kunci KL City

Libero.id - Pemain asing KL City Paulo Josue dan Romel Morales ditetapkan menjadi warga negara Malaysia pada akhir tahun, sehingga membuat mereka memenuhi syarat untuk bermain bersama Harimau Malaya.

Hal ini diumumkan oleh Sekretaris Jenderal Kuala Lumpur FA (KLFA) Nokman Mustaffa pada hari Senin (03/10/2022).

Dia mengatakan KLFA akan membantu dengan aplikasi Josue Brasil untuk kewarganegaraan pertama diikuti oleh Kolombia Morales pada bulan Oktober atau November.

Dia mengatakan KLFA akan membantu duo, yang memainkan peran kunci dalam tim City memenangkan Piala Malaysia tahun lalu, menjadi pemain naturalisasi.

Josue yang kini berusia 33 tahun bergabung dengan KL City dari klub Brasil Votuporanguense pada 31 Mei 2017. Dia telah membuat 81 penampilan untuk City Boys, mencetak 29 gol.

Morales, 25, bergabung dengan KL City pada tahun 2021, setelah meninggalkan Melaka United, tetapi ia telah berada di M-League sejak 5 Januari 2018, bermain untuk Selangor II selama dua musim.

Kemampuan Josue sebagai kapten KL dan kemampuan predator Morales sebagai striker menarik perhatian pelatih nasional Kim Pan Gon.

"Bagi saya, Josue adalah gelandang terbaik di Malaysia. Tanpa dia, saya rasa KL City tidak bisa melangkah jauh. Karena dia kami berada di posisi sekarang ini," kata Nokman.

Musim ini, KL City membuat sejarah dengan mencapai final playoff antar zona Piala AFC melawan Sogdiana Jizzakh dari Uzbekistan pada hari Rabu esok (04/10/2022).

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network