Menang Besar Atas Guam, PSSI Minta Timnas U-17 Tetap Fokus

"Masih ada dua laga lagi, ayo semangat!!!"

Analisis | 04 October 2022, 13:06
Menang Besar Atas Guam, PSSI Minta Timnas U-17 Tetap Fokus

Libero.id - Tim U-17 Indonesia sukses menang besar dengan skor 14-0 pada laga perdana grup Kualifikasi Piala AFC U-17 di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (3/10).

Sebanyak 14 gol tim berjulukan Garuda Asia itu dicetak oleh quattrick Arkhan Kaka pada menit ke-9, ke-11, ke-25, dan ke-34.

Sepuluh gol lainnya dibuat oleh Muhammad Tegar menit ke-27, Riski Afrisal menit ke-32, Sulthan Zaky menit ke-45, gol bunuh diri Donovan menit ke-46, hingga Jehan Pahlevi menit ke-48.

Selain itu, Muhamad Gaoshirowi turut menyumbangkan gol pada menit ke-59, Habil Abdillah menit ke-79, Figo Dennis Saputrananto menit ke-84, Nabil Asyura menit ke-87, dan Ji Da Bin menit ke-90.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengapresiasi kemenangan perdana skuad Garuda Asia ini. Ia menyebut para pemain tetap berjuang maksimal meski saat ini sepak bola Indonesia sedang berduka cita seusai tragedi di Stadion Kanjuruhan.

View this post on Instagram

A post shared by PSSI (@pssi)

"Kami berharap pemain tetap fokus pada tiga laga sisa selanjutnya. Masih ada tim UEA, Palestina, dan Malaysia yang akan dihadapi, semoga dapat menyapu bersih kemenangan dan lolos ke Piala AFC U-17 2023 mendatang," kata Iriawan.

"Terkait lanjutan pertandingan grup B Kualifikasi Piala AFC U-17 2023 kami gelar tanpa penonton. Hal ini demi menghormati serta menghargai keluarga korban yang sedang berduka akibat insiden di Stadion Kanjuruhan. Sebelum kick off Guam melawan Indonesia kami juga lakukan proses a moment of silence atau mengheningkan cipta untuk seluruh korban insiden tersebut," tambahnya. 

Pada laga selanjutnya, Indonesia akan melawan UEA, Rabu (5/10) masih di Stadion Pakansari, Cibinong mulai pukul 20.00 WIB.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network