Momen 4 Gol Arkhan Kaka di Kualifikasi Piala Asia U-17, Calon Top Skorer

"Semoga konsisten, terutama saat lawan tim besar."

Berita | 04 October 2022, 00:46
Momen 4 Gol Arkhan Kaka di Kualifikasi Piala Asia U-17, Calon Top Skorer

Libero.id - Timnas Indonesia U-16 kembali beraksi. Bermodalkan gelar juara Piala AFF U-16 2022, tim besutan Bima Sakti dengan penuh percaya diri dalam mengawali babak Kualiikasi Piala Asia U-17 2023 dengan mantap.

Laga perdana Grup B itu mempertemukan Skuad Garuda Muda dengan Timnas Guam U-16. Berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Timnas IndonesiaU-16 menang dengan skor sangat telak yaknk 14-0.

Masing-masing 7 gol di setiap babak. Nama yang paling menonjol adalah Arkhan Kaka Putra, pemain berposisi striker itu mencetak 4 gol yang semuanya disarangkan pada 45 menit pertama.


Gol pembuka Timnas IndonesiaU-16 datang pada menit kedelapan. Kesalahan yang dilakukan bek dan kiper Guam membuat Arkhan Kaka Putra yang berdiri di posisi bebas sukses melepaskan tendangan ke gawang yang sudah kosong.

Dua menit kemudian, putra dari Purwanto Suwondo itu kembali membuat gol, sepakan menyusur Arkhan dari luar kotak penalti mengoyak jala gawang Guam.

Pada menit ke-25, tim tamu dihukum penalti. Sundulan Arkhan Kaka menyentuh tangan pemain belakang Guam. Arkhan sendiri yang menjadi algojo sukses menunaikan tugasnya dan membawa Timnas Indonesia U-16 unggul 3-0.

Dan jelang babak pertama berakhir, Arkhan Kaka menggenapi  golnya menjadi empat lewat sepakan keras dari dalam kotak penalti. Dalam laga itu, Arkhan Kaka ditarik keluar di awal babak kedua.

Adapun gol demi gol Skuad Garuda Muda lainnya dicetak oleh Narendra Tegar, Riski Afrisal, Zaky Pramana, Jehan Pahlevi, Muhamad Gaoshirowi, Habil Abdilah, Figo Denins, Nabil Asyura, Ji Da-Bin, dan bunuh diri pemain Guam.

Kemenangan ini membuat Indonesia ada di posisi kedua klasemen Grup B dengan catatan tiga poin. Sementara, Guam ada di dasar klasemen dengan 0 point.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network