Gokil, Erling Haaland Hanya Butuh 8 Laga untuk Cetak 3 Kali Hattrick

"Cristiano Ronaldo dan Michael Owen belum apa-apanya."

Berita | 03 October 2022, 20:53
Gokil, Erling Haaland Hanya Butuh 8 Laga untuk Cetak 3 Kali Hattrick

Libero.id - Erling Haaland makin tak terbendung. Bukan cuma melawan tim-tim gurem, striker andalan Manchester City itu tampil ganas juga saat melawan tim-tim top.

Terbaru pemain Timnas Norwegia itu bahkan mencatatkan hattrick saat berjumpa Manchester United pada Minggu (2/10) malam WIB.

Dengan catatan gemilang tersebut, Haaland telah jauh melampaui rekor Cristiano Ronaldo yang dalam laga itu hanya duduk di bangku cadangan menonton aksinya.

Menurut laporan The Sun, eks pemain Borussia Dortmund itu hanya memerlukan delapan laga saja untuk mengemas tiga hattrick. Sementara itu Cristiano Ronaldo harus memainkan 232 laga untuk mencapai titik tersebut.

Raihan hattrick pertama yang dicatatkan Haaland pertama kali ditorehkan kala Manchester City melibas Crystal Palace 4-2 pada (27/8) lalu. Lalu pemain berumur 22 tahun itu kembali mencatatkan hattrick saat The Citizens melibas Nottingham Forest 6-0 pada (1/9) alias tepat satu laga setelahnya

Haaland juga menggeser posisi pencetak tiga hattrick tercepat di Liga Premier yang sebelumnya dipegang oleh Michael Owen. Eks Liverpool itu diketahui membutuhkan 48 pertandingan untuk mencetak tiga hattrick.

Selain itu Haaland kini menjadikan pemain Liga Inggris pertama yang mampu mencatatkan tiga hattrick secara berturut-turut dalam pertandingan kandang.

Itu artinya Manchester City sama sekali tak rugi memboyong Erling Haaland dengan mahar 150 juta euro atau sekitar Rp 2,2 triliun pada bursa transfer musim panas yang lalu.

Sejauh ini putra kandung dari Alf-Inge Haaland itu telah mencatatkan 17 gol dan tiga assist dalam 11 pertandingan lintas ajang untuk Manchester City

Mari kita nantikan rekor-rekor baru yang akan Haaland catatkan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network