Selamat Ulang Tahun!

Anggaran Transfer Rp 5,6 Triliun, Ini 7 Bidikan Pep Guardiola

"Posisi yang terus dikejar adalah bek tengah dan pengganti Leroy Sane."

Berita | 25 July 2020, 12:12
Anggaran Transfer Rp 5,6 Triliun, Ini 7 Bidikan Pep Guardiola

Libero.id - Manchester City adalah salah satu klub Liga Premier yang berani dan mampu menggelontorkan banyak uang untuk kebutuhan skuat mereka. Di bawah asuhan Pep Guardiola The Citizens pelan tapi pasti mulai meraih keberhasilan.

Namun Guardiola belum bisa mempersembahkan “Si Kuping Gajah,” selain gelar liga diserobot Liverpool musim ini. Maka, perburuan pemain adalah usaha menuju ke sana.

City yang baru saja menang dalam pengadilan arbitrase dalam kasus Financial Fair Play (FPP), telah menyiapkan lebih dari 300 juta pounds atau lebih kurang Rp 5,6 triliun untuk mendatangkan pemain incaran mereka di musim depan.  Dan inilah 7 pemain yang dibidik untuk merapat ke Ettihad Stadium :

1. Kalidou Koulibaly

Libero.id

Kredit: sscnapoli.it

Dari semua prioritas, yang perlu diperkuat dari Manchester City adalah barisan belakang. The Citizens tengah mencari center back untuk  menjadi tandem ideal seorang Laporte.  Incaran utama Pep Guardiola untuk lini pertahanan musim mendatang adalah pemain andalan Napoli saat ini, Kalidou Kuolibaly.

2. Diego Carlos

Masih dari posisi yang sama, agaknya Pep Guardiola serius untuk membenahi center back. Manchester City harus membayar lebih atas kesalahan-kesalahan Otamendi yang sudah veteran dan Fernandinho yang kini terlihat tidak dalam musim terbaik. Untuk itu nama Diego Carlos masuk dalam list belanja pemain Manchester City.

Menarik untuk melihat pemain 27 tahun asal Brazil ini berganti seragam merah putih garis-garis (Sevilla), ke biru langit (Manchester City). Terutama jika Koulibaly gagal digaet.

3. Milan Skriniar

Libero.id

Kredit: inter.it

Jika Koulibaly dan Diego Carlos belum juga bisa digaet, maka alternatif ketiga yang mereka incar adalah Milan Skriniar. Bek asal Slovakia itu kini dirumorkan menjadi rebutan antara dua klub besar Manchester.

4. David Alaba

Libero.id

Kredit: bundesliga.com

Tiga pesepakbola  yang berposisi di jantung pertahanan yakni Koulibaly, Diego Carlos, dan Skriniar  ternyata bukanlah yang terakhir. Nama lain dari barisan belakang datang dari klub raksasa Bundesliga, Bayern Muenchen, yaitu David Alaba.

Guardiola mengenal Alaba dengan baik. Pemain berkebangsaan Austria itu tak lain adalah anak buah Guardiola ketika menangani Bayern. Kini Alaba juga sudah berpengalaman untuk posisi center back. Menggaet Alaba ke Manchester City semacam jadi ajang kepercayaan lebih Guardiola untuk laki-laki 28 tahun itu.

5. Nathan Ake

Libero.id

Kredit: afcb.co.uk

Rupa-rupanya obsesi Guardiola untuk lini belakang tak main-main, nama terakhir dalam daftar posisi ini adalah Nathan  Benjamin Ake. Di antara yang lain Ake sepertinya adalah yang paling mungkin bisa didatangkan ke Etihad Stadium.

Usianya masih muda, 22 tahun. Keterampilan bertahan Ake terasah ketika berada di akademi Chelsea. Pesepakbola berkebangsaan Belanda yang rutin jadi langganan timnas junior itu kini masih tertahan di Bournemouth.

6. Ferran Torres

Bergerak sedikit lebih jauh ke tengah lapangan, Manchester City menginginkan layanan seorang Ferran Torres. Pemain Spanyol ini dimaksudkan sebagai pengganti Leroy Sane. Ia masih muda tapi naluri mencetak gol melampaui usianya. Juru gedor yang masih berseragam Valencia ini siap untuk dipinang oleh The Citizens.

7. Kai Havertz

Libero.id

Kredit: bundesliga.com

Manchester City sedang membutuhkan tenaga segar untuk urusan menjaringkan bola ke gawang lawan. Dan pilihan itu jatuh kepada wonderkid Jerman, Kai Havertz. Pemain serbabisa ini dapat bermain sebagai midfielder sekaligus mengisi pos depan.

Havertz diperebutkan banyak klub besar termasuk Chelsea. Saat ini memang City seperto tertinggal dalam balapan dengan Havertz  tetapi bukan tidak mungkin menyalip dalam tikungan.




Hasil Pertandingan Manchester City


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=LDyrEvcaNwM

Artikel Pilihan