Klasemen Liga Premier Sejak Mikel Arteta Latih Arsenal

"Pertanyaannya, mungkinkah Arsenal juara Liga Premier musim ini?"

Analisis | 03 October 2022, 11:00
Klasemen Liga Premier Sejak Mikel Arteta Latih Arsenal

Libero.id - Arsenal musim ini benar-benar berbeda. Tanpa diduga, The Gunners terus mendulang poin sempurna untuk bercokol di puncak klasemen sementara Liga Premier. Pertanyaannya, sampai kapan?

Sejak Mikel Arteta datang ke London Utara, Arsenal telah menikmati kesuksesan di kompetisi non liga. Mereka mengalahkan Chelsea 2-1 di final Piala FA 2019/2020. Lalu, memenangkan Community Shield beberapa bulan kemudian. Tapi, timnya berjuang untuk konsistensi di Liga Premier. Jatuh dari enam besar dan menyelesaikan dua musim berturut-turut di posisi kedelapan.

Namun, tampaknya semua bakal berubah musim 2022/2023. Setelah awal yang sulit musim lalu, Mikel Arteta berhasil membalikkan keadaan dan telah mendapatkan banyak pujian untuk pekerjaannya di Emirates Stadium sejauh ini.

"Mereka memiliki struktur yang jelas, ide yang jelas, disetel dengan benar, diisi pemain muda, serta penuh bakat dan kegembiraan," kata Juergen Klopp memberikan pujian, dilansir Sky Sports.

"Jika Anda melalui line-up, ada striker berpengalaman. Kemudian, tiga pemain yang sangat menarik dan sedikit lebih banyak pengalaman di double six. Di lini belakang yang tidak berpengalaman dan kiper muda. Ada lagi Emile Smith-Rowe. Itu menarik," tambah pelatih Liverpool beberapa waktu lalu.

"Tim lain tidak akan menyukainya karena itu adalah nama besar yang kembali ke trek. Tapi, begitulah kelihatannya. Ada kesamaan dengan kami. Anda bisa mengatakannya seperti ini. Mereka adalah klub besar dan kualifikasi untuk sepakbola Eropa dalam beberapa tahun terakhir tidak persis seperti yang mereka inginkan," ungkap Juergen Klopp lagi.

"Fans Arsenal, mungkin sejak saya di Inggris tidak selalu mudah untuk mereka nikmati. Tapi, mereka tampaknya senang seperti sekarang dan begitulah seharusnya," tambah eks pelatih Borussia Dortmund.

Akhir pekan lalu, Arsenal membuktikan diri dengan mengalahkan Tottenham Hotspur di Emirates Stadium pada Derby London Utara. "Akan ada ujian besar yang akan datang karena mereka memiliki awal yang baik. Tapi, kepercayaan diri mereka tumbuh. Mereka semakin matang," puji Michael Owen dalam sebuah kesempatan.

"Jika saya adalah penggemar Arsenal setelah beberapa tahun yang panjang, saya akan mulai bersemangat sekarang," tambah mantan bintang The Three Lions yang kini jadi komentator pertandingan.

Sambil menanti apa yang bisa dilakukan Arsenal ke depan, ada baiknya melihat klasemen Liga Premier secara total sejak Mikel Arteta menangani The Gunners saat melawan Bournemouth pada Boxing Day 2019.

Kami susun klasemen ini dengan kondisi semua tim telah memainkan 104 pertandingan liga. Jika tim memiliki poin yang sama, tim yang memainkan lebih sedikit permainan diposisikan lebih tinggi. Jika kedua belah pihak telah memainkan jumlah pertandingan yang sama, selisih gol digunakan untuk menentukan peringkat mereka.

Klasemen dan poin Liga Premier sejak Mikel Arteta jadi pelatih Arsenal:

1. ManchesterCity 242 poin
2. Liverpool 218 poin
3. Chelsea 188 poin
4. Manchester United 188 poin
5. Arsenal 184 poin
6. Tottenham Hotspur 183 poin
7. West Ham United 148 poin
8. Leicester City 142 poin
9. Everton 138 poin
10. Wolverhampton Wanderers 134 poin
11. Aston Villa 128 poin
12. Brighton and Hove Albion 127 poin (103 pertandingan)
13. Southampton 124 poin (-43)
14. Newcastle United 124 poin (44)
15. Crystal Palace 118 poin

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network