Kisah Gokil Erling Haaland dan Phil Foden Hattrick di Derby Manchester

"Jarang terjadi di kompetisi manapun. Keren!"

Analisis | 03 October 2022, 06:20
Kisah Gokil Erling Haaland dan Phil Foden Hattrick di Derby Manchester

Libero.id - Erling Haaland dan Phil Foden tampil gemilang saat Manchester City menampilkan penampilan memukau dalam Derby Manchester melawan Manchester United di Etihad Stadium, Minggu (2/10/2022) malam WIB. Ini menjadi bukti bahwa penguasa baru Manchester telah lahir.

Man City berada di depan sejak menit pertama saat melawan Man United. Phil Foden memberi tim Pep Guardiola keunggulan setelah hanya delapan menit. Lalu, Erling Haaland mengubah skor menjadi 2-0 setelah menyundul bola sepakpojok.

Gol ketiga Man City dibuat dengan indah oleh Kevin de Bruyne saat umpan indahnya mengenai Erling Haaland di tiang jauh, yang diselesaikan dengan jitu. Skor menjadi 4-0 sebelum peluit turun minum saat Erling Haaland menjadi penyedia dengan bola brilian melintasi area penalti yang diselesaikan Phil Foden.

Man United mengembalikan beberapa kebanggaan ketika Antony membobol gawang dari jarak jauh. Tapi, itu semua tentang Erling Haaland saat dirinya menyelesaikan hattrick di menit 64.

Erling Haaland mungkin menjadi berita utama. Tapi, Phil Foden kemudian menyelesaikan hattrick saat mencetak gol ketiganya pada menit 73.

Pemain pengganti babak kedua Anthony Martial membalaskan satu gol lagi untuk Man United. Setan Merah mendapat hadiah penalti pada menit 89 setelah pelanggaran Joao Cancelo. Skor 6-3.

Ini merupakan awal yang memukau untuk hidup sebagai pemain Man City bagi Erling Haaland. Sebab, dia sekarang telah mencetak hattrick di tiga pertandingan kandang terakhirnya, yaitu saat melawan Man United, Nottingham Forest, dan Crystal Palace.

Penyerang Norwegia itu telah menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Premier yang mencetak hattrick dalam tiga pertandingan kandang berturut-turut.

Fans di media sosial dengan cepat bereaksi terhadap penampilan Erling Haaland. "Ya ampun. Haaland tidak bisa dihindari, bagaimana Anda bisa bertahan melawannya? Tampaknya mustahil untuk menghentikan dia dan City," tulis salah satu pendukung di Twitter.

Yang lain menulis: "Haaland telah mencetak tiga hattrick dalam tiga pertandingan kandang, pria itu adalah mesin. Menakutkan". Penggemar ketiga menambahkan: "Wow wow wow, Haaland melakukannya lagi. Tak terbendung. De Bruyne kembali spektakuler dan kini bahkan Foden telah mencetak hattrick. Kota yang tidak bisa dimainkan".

Secara keseluruhan, itu adalah kinerja tim yang menakjubkan dari pasukan Pep Guardiola karena mereka benar-benar mengalahkan Man United di setiap bagian lapangan.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester City


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Analisis

Artikel Pilihan


Daun Media Network