Selamat Ulang Tahun!

12 Pemain Daftar Jualan Barcelona, Bisa Bikin Tim Sendiri

"Situasi paling memusingkan ketika harus menjual Dembele dan Coutinho."

Analisis | 25 July 2020, 04:44
12 Pemain Daftar Jualan Barcelona, Bisa Bikin Tim Sendiri

Libero.id - Bagi raksasa Spanyol Barcelona, musim ini belum berakhir. Mereka masih akan menghadapi laga Liga Champions. Namun, mereka sudah harus menyiapkan segala sesuatu untuk musim depan terutama rencana merampingkan tim dan membuang pemain yang tidak dibutuhkan.

Neraca keuangan perlu diperketat. Gaji yang terbuang percuma untuk pemain tidak perlu harus segera dipangkas.

Dikutip Marca, Klub Katalunya itu tahu siapa yang akan mereka bawa ke Camp Nou. Di antaranya, Lautaro Martinez menjadi target utama mereka. Untuk mengongkosi transfer besar Lautaro jelas butuh biaya. Tetapi mereka juga tahu bahwa menjual pemain tidak akan mudah.

Beberapa pemain saat ini tidak ada dalam rencana Quique Setien di tim utama, sementara ada pula yang harus kembali dari masa peminjaman yang sudah selesai dari klub lain.

Barcelona memiliki total 12 pemain dalam daftar jualan transfer mereka musim panas ini. Jumlah pemain itu bahkan cukup untuk membentuk sebuah tim.
Dari posisi kiper hingga striker.

Ke-12 pemain itu adalah Neto (kiper), Nelson Semedo, Samuel Umtiti, Junior Firpo, Ivan Rakitic, Arturo Vidal, Ousmane Dembele, Martin Braithwaite, ditambah Carles Alena yang kembali, Rafinha Alcantara, Jean-Clair Todibo, dan Philippe Coutinho.

Libero.id

Barcelona.

Dalam kondisi yang ideal, Barcelona akan menjual semua pemain ini dengan imbalan uang cash, yang akan menyelesaikan masalah ekonomi klub.

Tidak hanya itu, hasil penjualan tentu akan meningkatkan keuangan Blaugrana, memungkinkan mereka untuk membeli pemain dengan sambil bertenang diri karena masih ada cash di kantong.

Namun, Barcelona tahu bahwa skenario ideal ini hanyalah mimpi di siang bolong. Menjual ke-12 pemain ini tidak akan mungkin terjadi dalam satu jendela transfer. Kondisi masing-masing pemain akan sangat rumit dan berbeda satu sama lain.

TUKAR TAMBAH

Salah satu cara yang realistis untuk melepas ke-12 pemain yang tidak dibutuhkan itu adalah dengan tukar tambah. Mereka bisa dilibatkan ketika Barcelona menginginkan pemain tertentu.

Strategi ini misalnya bisa menjadi kunci dalam rencana merekrut Lautaro. Barcelona yakin bahwa, jika mereka memasukkan pemain dalam tawaran transfer, Inter akan lebih mungkin menerima kesepakatan.

Barcelona juga memiliki problem paling memusingkan pada nama-nama besar seperti Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele. Apalagi dengan biaya transfer mereka yang sangat besar membuat sangat sulit menemukan pembeli.

Selain mereka, sepertinya jalan tidak terlalu terjal akan dilewati ketika menjual nama seperti Semedo, Rakitic, Vidal, Rafinha, dan Todibo.




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=qKX8l_11M3A

Artikel Pilihan