Dikalahkan Persebaya, Suporter Arema Rusuh di Stadion Kanjuruhan

"Hal yang terus terjadi di sepakbola Indonesia. Cek videonya.."

Viral | 02 October 2022, 00:33
Dikalahkan Persebaya, Suporter Arema Rusuh di Stadion Kanjuruhan

Libero.id - Seperti yang sudah diprediksi, Derby Jawa Timur yang mempertemukan Arema FC dengan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022) malam, berakhir dengan kerusuhan. Sesaat setelah wasit meniup peluit akhir kekalahan 2-3 Singo Edan atas Bajul Ijo, suporter berulah.

Pertandingan Arema FC dengan Persebaya Surabaya memiliki sejarah panjang terkait kerusuhan. Baik di Malang, Surabaya, atau tempat netral, pertandingan kerap diwarnai keributan antarpemain maupun suporter.

Yang paling baru terjadi saat Arema FC menyerah 2-3 dari Persebaya Surabaya. Setelah wasit meniup peluit, para pemain Persebaya Surabaya langsung berlarian menuju ruang ganti. Petugas langsung turun tangan mengamankan para pemain Bajul Ijo dari aksi kurang terpuji suporter tuan rumah. Kemudian, diangkut dengan kendaraan taktis Korps Brimob Polri, Baraccuda.

Dari rekaman-rekaman yang viral di media sosial, terlihat para pendukung Arema FC menyerbu lapangan. Mereka melemparkan berbagai benda. Beberapa lainnya tampak membakar spanduk. Terjadi juga perkelahian diantara sesama pendukung yang tampak frustrasi dengan kekalahan dari Persebaya Surabaya.

Petugas keamanan yang menjaga pertandingan tampak berusaha menghalau massa. Mereka menggunakan tongkat pemukul. Beberapa kali terdengar suara letusan.


 

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network