Putus Catatan Buruk, Persebaya Surabaya Akhirnya Menang Lawan Arema FC

"Main di markas sendiri bukan jaminan."

Berita | 01 October 2022, 22:39
Putus Catatan Buruk, Persebaya Surabaya Akhirnya Menang Lawan Arema FC

Libero.id - Dihadapan ribuan suporter Arema FC tak membuat para pemain Persebaya Surabaya gentar. Meskipun dalam beberapa laga terakhir punya catatan buruk, tim besutan Aji Santoso justru makij termotivasi.

Apalagi mengingat Bajul Ijo belum pernah menang selama 23 tahun di markas Arema FC.  Dan dalam laga lanjutan pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/23, akhirnya Persebaya Surabaya mampu memutus semacam kutukan tak pernah menang itu.

Kali ini rekor itu putus karena Persebaya Surabaya sukses membuat malu Arema FC dengan skor 3-2 pada laga pekan ke-11 Liga 1 2022/2023

Berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10) laga berkesudahan dengan skor 2-3 untuk kemenangan tim tamu.

Tim tamu berhasil unggul lebih dulu melalui skema serangan balik cepat. Pada menit ke-8, Silvio Junior yang berdiri bebas tanpa ampun menghujamkan bola ke gawang yang dikawal Adilson Maringa dengan sepakan yang sangat keras.

Persebaya Surabaya
kembali membuat kejutan telak, di mana pada menit ke-32, mereka kembali mencetak gol lewat aksi Leo Lelis.

Namun sebelum jeda babak pertama,  Arema FC mampu menyamakan kedudukan. Tim besutan Javier Roca dua kali mendapatkan hadiah penalti. Dalam waktu yang berdekatan, Abel Camara bisa mencetak brace lewat ekseskusi penalti.

Kondisi imbang membuat laga makin seru, tapi sayangnya Arema FC harus kembali dipukul telak usai Sho Yamamoto bisa mencetak gol lewat sepakan dari dalam kotak penalti memanfaatkan umpan silang manis dari Marselino Ferdinan di awal babak kedua untuk mengunci kemenangan Persebaya Surabaya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network