Kisah Emerson Royal Habiskan Rp17 Miliar untuk Permak Tubuh

"Ini demi tuntutan profesi dan tekanan keras di Liga Premier."

Analisis | 01 October 2022, 14:37
Kisah Emerson Royal Habiskan Rp17 Miliar untuk Permak Tubuh

Libero.id - Pemain sepakbola akan melakukan segala cara untuk mendapatkan tempat reguler di starting line-up. Selain berlatih keras setiap hari, dia juga akan melakukan latihan fisik ekstrim. Contohnya, Emerson Royal, yang menghabiskan 1 juta pounds (Rp17 miliar) untuk merombak tubuhnya.

Emerson Royal bergabung dengan Tottenham Hotspur dari Barcelona pada 2021 ketika Nuno Espirito Santo masih bertanggung jawab. Sang pelatih kemudian dipecat dan digantikan Antonio Conte. Tapi, pelatih Italia itu tidak terkesan dengan kemampuan maupun fisik Emerson Royal.

Meski jarang mendapat jam terbang dari Antonio Conte, Emerson Royal ternyata belum menyerah. Pemain berusia 23 tahun itu diketahui berjuang sekuat tenaga untuk membuat sang pelatih jatuh hati.

Menurut laporan The Sun, Emerson Royal telah melakukan beberapa hal untuk meningkatkan permainannya. Dia membeli tabung oksigen hiperbarik untuk menjaga kebugarannya di rumah. Dia menggunakannya setelah pertandingan dan memposting foto dirinya mengenakan topeng di dalam tangki dan diposting di Instagram.

Ayah Emerson Royal adalah bagian dari tim kebugarannya, dan dilaporkan menyewa seorang ahli saraf untuk membantu putranya lebih bisa mengendalikan tekanan yang kebanyakan dialami pemain Liga Premier.

Dengan metode Neuroscience yang dilakukan, perilaku otak dan fungsinya akan selalu dipantau. Metode ini sedang berkembang pesat dan memberikan hasil positif bagi sebagian besar orang.

Kubu Emerson Royal ternyata belajar banyak dari kasus Achraf Hakimi di Inter Milan. Saat itu, pemain Maroko bekerja dengan Antonio Conte di Stadio Giuseppe Meazza dalam formasi tiga bek tengah dn dua bek sayap. Selama melatih Inter Milan, dia memiliki Achraf Hakimi di sebelah kanan yang berkembang pesat.

Achraf Hakimi sekarang berada di Paris Saint-Germain (PSG). Konon, Emerson Royal dikabarkan telah mencontoh cara kerja eks pemain Real Madrid. Sebab, Achraf Hakimi menjalankan taktik Antonio Conte dengan baik, dengan kondisi fisik yang selalu 100 persen.

Jadi, bagaimana hasil kerja keras Emerson Royal? Kita lihat saja nanti dalam beberapa pekan mendatang.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Tottenham Hotspur


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network