Inilah Klasemen Liga Premier Tanpa VAR

"Anda dijamin bisa melotot lihat posisi Chelsea."

Analisis | 30 September 2022, 22:36
Inilah Klasemen Liga Premier Tanpa VAR

Libero.id - VAR telah diterapkan di Liga Premier selama beberapa tahun, di mana para penggemar memiliki pandangan yang berbeda tentang keterlibatan teknologi itu dalam olahraga. 


Terlepas dari keuntungan yang jelas, ada beberapa kekurangannya, di mana ofisial wasit masih membuat keputusan yang salah dan mereka kemudian meminta maaf kepada klub yang bersangkutan. 


Secara keseluruhan, keterlibatan VAR menjadi hal yang positif untuk membantu memastikan keputusan yang benar, terutama membantu kinerja wasit. 


Kami telah menyusun tabel klasemen Liga Premier musim ini jika regulasi diterapkan tanpa adanya VAR. Dan, beginilah hasilnya. 


 


Zona Liga Champions benar-benar tidak terpengaruh, namun Arsenal justru akan memiliki tiga poin lebih unggul. Tottenham akan bertukar tempat dengan Manchester City. Sedangkan pengumpulan poin Brighton akan tetap sama, di mana Seagulls mengklaim tempat keempat saat ini terlepas dari VAR. 


Fulham, Bournemouth, Leeds, dan Everton akan mengisi tempat lima sampai delapan dalam urutan itu. Sementara Manchester United dan Liverpool akan tergelincir ke posisi kesembilan dan sepuluh. 


Newcastle akan mempertahankan tempat mereka di posisi ke-11, dan Chelsea akan turun drastis di urutan ke-12. Wolves akan menjadi satu-satunya pendaki di paruh bawah, bergerak lebih jauh di depan zona degradasi yang ditakuti. Mereka diikuti oleh Brentford, Southampton, Aston Villa, dan Crystal Palace yang semuanya drop down jika tanpa VAR. 


West Ham memiliki satu poin lebih baik, tetapi Nottingham Forest tertinggal dua poin. Sayangnya, para penggemar klub di tiga terbawah mereka tidak bisa menyalahkan VAR atas buruknya performa tim mereka. 


Semua itu telah diperhitungkan ketika menganalisis keputusan VAR musim ini, menentukan bagaimana setiap pertandingan akan dimainkan tanpa intervensi asisten wasit video, di mana beberapa tim jelas diuntungkan lebih dari yang lain. 

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network