Hasil FIFA Matchday Negara-negara Asean, Timnas Indonesia Paling Apik

"Apa kabar dengan tetangga? Intip hasilnya..."

Berita | 29 September 2022, 09:04
Hasil FIFA Matchday Negara-negara Asean, Timnas Indonesia Paling Apik

Libero.id - Kegembiraan masih terasa. Itulah yang bisa kita gambarkan tentang suasana psikologis pencinta sepakbola tanah air saat Timnas Indonesia mengalahkan Timnas Curacao dalam dua kali laga  FIFA Matchday.

Torehan gemilang tim besutan Shin Tae-yong ini pun berimbas positif pada penambahan point yang turut mempengaruhi ranking FIFA.

Menurut catatan Footy Rankings, Skuad Garuda mendapat tambahan 14,71 poin dan naik dua tingkat ke peringkat ke-152 dunia.

Dan catatan tersebut terbilang yang paling mentereng jika dibandingkan dengan negara-negara Asean alias Asia Tenggara lainnya yang juga menjalani FIFA Matchday di jeda internasional ini.

 Timnas Malaysia dan Timnas Thailand berlaga di turnamen King's Cup 2022 bersama dengan Timnas Tajikistan dan Trinidad & Tobago.

Dari turnamen tersebut, Harimau Malaya mendapat 2,25 poin dan naik satu peringkat  ke-147 dunia. Di sisi lain,  tim besutan Mano Polking  mengantongi 4,23 poin dan tetap ada di peringkat ke-111 dunia.

Sementara itu, Timnas Vietnam dan Timnas Singapura bersaing di turnamen VFF Tri-Nation Series bersama dengan Timnas India.

Dalam turnamen tersebut, tim besutan Park Hang-seo menambah 7,81 poin dan naik satu peringkat, sehingga kini di peringkat ke-96.
Sementara hanya Malaysia yang mengalami pengurangan poin yakni  -1,25 dan saat ini bertengger di peringkat ke-159 dunia.

Nasib yang sama juga dialami oleh Timnas Myanmar dan Timnas Kamboja, juga Timnas Laos.

Sementara itu tambahan point didapat Timnas Brunei Darussalam namun itu tak merubah posisi mereka. Adapun Timnas Filipina dan Timor Leste tidak menghelat laga di FIFA Matchday.

Semoga Pratama Arhan dan rekan-rekan bisa tampil apik di Piala Asia 2023 mendatang sehingga bisa mendongkrak ranking FIFA kembali.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network