Salut!, Maria Sole Ferrieri Caputi Bakal Menjadi Wasit Wanita Pertama Serie A

"Sebelumnya wanita berusia 32 tahun itu juga membuat beberapa capaian yang mengesankan..."

Berita | 28 September 2022, 22:33
Salut!, Maria Sole Ferrieri Caputi Bakal Menjadi Wasit Wanita Pertama Serie A

Libero.id - Maria Sole Ferrieri Caputi bakal memimpin laga lanjutan Serie A antara Sassuolo dan Salernitana pada hari Minggu (02/10/2022) dan bakal menjadi wasit wanita pertama di Serie A.

Wasit Italia berusia 32 tahun itu dengan cepat naik pangkat di sepak bola Italia selama beberapa tahun terakhir, menambah warna baru di dunia ofisial setelah tampil impresif dalam pertandingan Serie D dan Serie C.

Musim lalu, Ferrieri Caputi mengawasi pertandingan pertamanya di Serie B, memimpin hasil imbang 0-0 antara Cittadella dan SPAL, dan pada tahun yang sama ia menjadi wasit wanita pertama yang ambil bagian dalam pertandingan yang melibatkan tim Serie A, memimpin Cagliari's 3 -1 Coppa Italia menang atas Cittadella.

Seperti yang diumumkan oleh Sky Sports Italia, Ferrieri Caputi kembali memecahkan rekor dengan menjadi wasit wanita pertama yang memimpin pertandingan Serie A, yang mana dirinya akan memimpin laga Sassuolo melawan Salernitana.

Adapun Ferrieri sendiri terus tampil mengesankan saat ia terus naik peringkat dan bisa segera menjadi fitur reguler di papan atas Italia.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network