Masih Ingat? Momen Eric Maxim Choupo-Moting Gagal Cetak Gol

"Lihat saja Kylian Mbappe sampai melotot gitu."

Analisis | 28 September 2022, 18:14
Masih Ingat? Momen Eric Maxim Choupo-Moting Gagal Cetak Gol

Libero.id - Eric Maxim Choupo-Moting telah memulai salah satu perjalanan karier, yang dianggap paling tak terduga dari pesepakbola profesional selama beberapa tahun terakhir.

Meskipun Choupo-Moting selalu menjadi finisher bagus yang mencetak banyak gol di sepak bola Jerman, dia tidak pernah menonjol sebagai tipe pemain yang sama untuk klub lain saat dia melanjutkan kariernya.

Itu sangat terlihat ketika tugas satu musim yang menyedihkan di Stoke City, di mana dia hanya menuai lima gol dan tim itu kemudian degradasi ke divisi Championship.

Namun, entah bagaimana dia kemudian bermain untuk  Paris Saint-Germain.

Dan, dalam sekejap mata, mantan striker Schalke itu beralih dari bermain dengan Charlie Adam, Saido Berahino, dan Joe Allen kemudian menjadi rekan setim dengan Kylian Mbappe, Neymar, dan Marco Verratti.

Sekarang, seperti yang kita semua tahu, hal-hal menjadi lebih luar biasa dua tahun kemudian ketika Choupo-Moting mempertahankan tempatnya di puncak sepakbola Eropa dengan pindah ke Bayern Muenchen

Namun, ada satu momem ikonik saat dia masih di Parc des Princes. 

Meskipun Choupo-Moting terbukti menjadi striker cadangan yang sangat berharga dengan sembilan gol, yang rata-rata dicetak pada saat krusial dalam dua musimnya di Prancis, dia juga tak jarang menyia-nyiakan kesempatan. 

Kembali pada April 2019, tepatnya ketika Les Parisians telah menyia-nyiakan kesempatan mereka untuk meraih gelar liga papan atas Prancis berkat hasil imbang 1-1 di kandang sendiri melawan Strasbourg. 

Momen itu sekaligus menunjukkan kegagalan terburuk Choupo-Moting dalam sejarah sepak bola. 

Choupo-Moting sebenarnya membawa PSG memimpin pada menit ke-13, namun pada banyak kesempatan dia tetap membuang peluang sederhana  untuk mengantongi satu gol tambahan sebelum turun minum. 

Choupo-Moting tidak hanya gagal mencetak gol, tetapi juga mencegah upaya rekan setimnya, Christopher Nkunku, untuk menemukan bagian belakang gawang. 

Dia tampak seperti bek lawan yang berusaha mencegah bola masuk. Dia tidak sengaja menghentikan bola tepat di garis tengah sebelum bola masuk. 

 

Apa yang dilakukan olehnya sangat unik dan sangat luar biasa, sehingga teknologi garis gawang benar-benar harus digunakan untuk melihat apakah bola telah melewati garis karena dia sedekat itu. 

Tiga tahun berlalu dan momen menghentikan laju bola Choupo-Moting itu masih terus diingat sebagai sesuatu yang konyol. 

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network