Momen Gol Cepat Dimas Drajad Lawan Curacao, Rekor Baru di Timnas Indonesia

"Semoga pemain Persikabo 1973 ini makin konsisten."

Berita | 28 September 2022, 19:05
Momen Gol Cepat Dimas Drajad Lawan Curacao, Rekor Baru di Timnas Indonesia

Libero.id - Setelah menang dengan skor 3-2 di pertemuan pertama, Timnas Indonesiakembali menghadapi Timnas Curacao dalam pertandingan FIFA Matchday, pertemuan kedua kesebelasan kali ini digelar di Stadion Pakansari, Selasa (27/9) malam WIB.

Tak butuh waktu lama bagi Skuad Garuda untuk memimpin. Tim besutan Shin Tae-yong berhasil unggul cepat melalui gol Dimas Drajad.

Striker Persikabo 1973 itu berhasil menggetarkan jala gawang Curacao usai memanfaatkan bola rebound hasil sepakan dari Witan Sulaeman. Gol pembuka itu tercipta saat laga baru memasuki 2 menit 19 detik.

Dan dengan catatan tersebut, Dimas Drajad mengukuhkan namanya sebagai pencetak gol tercepat Timnas Indonesia di era kepelatihan Shin Tae-yong sejak menangani pada Desember 2019.

Sebelumnya, rekor gol tercepat sempat dipegang oleh Rachmat Irianto. Pemain  Persib Bandung itu mencetak gol pada menit ke-4 saat Timnas Indonesia menang 4-2 atas Timnas Kamboja di Piala AFF 2020 pada Desember lalu.

Selain saat menghadapi Timnas Curacao, Dimas Drajad juga pernah mencetak gol cepat untuk Indonesia saat menghadapi Timnas Nepal di babak kualifikasi Piala AFC 2023. Kala itu, striker berusia 25 tahun ini membobol gawang Nepal pada menit 6.

Jika ditotal, sejauh ini Dimas Drajad telah mengemas tiga gol bersama Timnas Indonesia senior sejak debutnya melawan Timnas Bangladesh di laga persahabatan pada Juni lalu.

Pelan-pelan Dimas Drajad mulai menunjukkan kualitas yang dibutuhkan sebagai seorang juru gedor.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network