Naik Meja Operasi, Ronald Araujo bakal Absen di Piala Dunia 2022?

"Bagaimana Barcelona dan Uruguay mencari penggantinya."

Analisis | 28 September 2022, 13:46
Naik Meja Operasi, Ronald Araujo bakal Absen di Piala Dunia 2022?

Libero.id - Barcelona telah mengkonfirmasi bahwa salah satu bek tengah andalan mereka, Ronald Araujo, akan menjalani operasi pada Rabu (28/9/2022) setelah menderita cedera paha ketika memperkuat timnas Uruguay melawan Iran pekan lalu.

Bek yang diproyeksikan untuk memainkan peran utama untuk Uruguay di Piala Dunia pada November itu kemungkinan besar akan melewatkan turnamen bergengsi tersebut.

Araujo mengalami cedera paha pada menit-menit awal saat Uruguay kalah 1-0 dari Iran. Dengan adanya kabar yang tidak menggembirakan tersebut, Barcelona mengungkapkan dalam sebuah pernyataan pada Senin (26/9/2022): “Ronald Araujo akan menjalani operasi pada Rabu untuk avulsi tendon adductor longus yang dia miliki di paha kanannya. Operasi akan dilakukan oleh Dr. Lasse Lempainen di bawah pengawasan staf medis klub di Turku, Finlandia." 

Sementara Araujo tampaknya akan melewatkan Piala Dunia untuk Uruguay, operasi itu juga akan menimbulkan masalah tambahan bagi pasukan Xavi Hernandez, yang sudah tidak diperkuat Jules Kounde sebagai bek tengah karena masalah hamstring. 

Klub Catalunya belum memberikan indikasi berapa lama Araujo akan absen, tetapi ada kemungkinan pemain berusia 23 tahun itu akan absen hingga 2023. 

Tim asuhan Xavi baru saja menikmati lima kemenangan beruntun menjelang jeda internasional, naik ke urutan kedua di La Liga di belakang juara bertahan Real Madrid. 

Araujo setelah membantu Barcelona mengukir rekor pertahanan terbaik di divisi sejauh ini, di mana Blaugrana hanya kebobolan satu gol dalam enam penampilan di awal musim. Dan, Barcelona harus memikirkan cara bagaimana bermain tanpa Araujo di lini belakang. 

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network