Soal Perpanjangan Kontrak, Shin Tae-yong: Akan Saya Pertimbangkan

"Kontraknya masih tersisa 1 tahun lebih..."

Analisis | 27 September 2022, 10:11
Soal Perpanjangan Kontrak, Shin Tae-yong: Akan Saya Pertimbangkan

Libero.id - Sudah jadi rahasia umum kalau dalam beberapa hari belakangan ini beredar kabar PSSI berniat memperpanjang kontrak Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Juru latih asal Korea Selatan itu secara keseluruhan dinilai mampu memberikan dampak positif bagi perkembangan Skuad Garuda.

Shin sendiri dikontrak PSSI sejak Desember 2019 dan kontraknya baru akan berkahir pada Desember 2023 mendatang.  Kini, PSSI menginginkan kontrak tersebut diperpanjang meski belum menentukan berapa durasinya.

Lalu bagaimana  dengan tanggapan Shin Tae-yong. Bersediakah ia?

Saat ditanyai mengenai hal tersebut, Shin memilih menjawabnya dengan diplomatis. Untuk saat ini, ia mengaku belum memikirkan tawaran dari PSSI tersebut.

"Jujur saya belum pernah koordinasi terkait perpanjangan kontrak dengan PSSI, karena masih lama, masih sampai Desember tahun depan. Belum waktunya berbicara tentang hal itu," kata Shin usai memimpin latihan Timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Senin (26/9) lalu.


Seperti yang diketahui, Shin saat ini tengah fokus mempersiapkan Timnas Indonesia menatap FIFA Matchday kedua melawan Timnas Curacao di Stadion Pakansari, Kab. Bogor, Selasa (27/9).

Sebelumnya, Pratama Arhan dan rekan-rekan mampu menekuk tim berperingkat 84 dunia itu dengan skor 3-2.

"Kontrak saya masih tersisa 1 tahun 2 bulan, belum tahapannya membicarakan diperpanjang atau tidak. Sekarang saya fokus ke Piala AFF, Piala Asia, dan Piala Dunia U-20, sehingga tidak kepikiran sama sekali," imbuhya.

Ya, Shin memang punya l agenda padat pada akhir tahun ini hingga tahun depan.

"Ketika semua turnamen itu selesai, mungkin kalau ada kesepakatan dan diakui sebagai pelatih bagus di Indonesia, mungkin akan saya pertimbangkan," sambungnya.

Dari komentar Shin Tae-yong di atas, tampaknya netizen Indonesia tidak perlu cemas. Sebab memang masih terlalu dini membahas perpanjangan kontrak, biarkan Shin Tae-yong fokus menjalankan tugasnya dulu.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network