7 Eks Liverpool yang Ternyata Masih Aktif Bermain pada 2022

"Nomor 3 ternyata bermain satu lapangan bersama Pep Guardiola."

Analisis | 26 September 2022, 16:42
7 Eks Liverpool yang Ternyata Masih Aktif Bermain pada 2022

Libero.id - Setiap klub memiliki mantan pemain. Pernahkah ketika Anda melihat mereka muncul di klip Twitter atau muncul di televisi dalam sebuah pertandingan, lalu Anda berpikir, 'Oh, sial, saya ingat dia'. 

Sadar atau tidak ternyata mereka masih belum pensiun, meskipun nama mereka jelas tidak lagi setenar ketika memperkuat klub elite dulu.

Liverpool tampaknya memiliki banyak pemain yang seperti itu. Di sini, kami telah melihat tujuh mantan The Reds yang entah bagaimana belum pensiun.

1. Aly Cissokho

Setelah beberapa waktu di kasta kedua Turki dan divisi empat Prancis, Cissokho berhasil mendapatkan gaji terakhirnya sebagai pemain profesional dengan pindah ke klub Liga 2 Thailand, Lamphun Warrior, pada 2021 – dan dia masih di sana  setahun kemudian setelah membantu mereka untuk promosi.

Dia memenangkan caps untuk Prancis dan bermain untuk Porto, Valencia, dan Lyon. Jadi, dia bukan pemain yang buruk. Tapi, dia sangat buruk ketika masih di Liverpool.

2. Emiliano Insua

Insua memainkan 44 pertandingan untuk Liverpool di musim terakhir Rafael Benitez sebagai pelatih, tetapi kemudian Roy Hodgson tiba dan itu mengakhiri kariernya.

“Sangat menyedihkan bagi saya untuk pergi, karena saya merasa sangat baik di Liverpool,” kata Insua kepada Guardian pada 2019.

“Saya ingin bertahan, tetapi Hodgson mengatakan kepada saya bahwa saya tidak akan bermain (di bawahnya). Saya masih muda dan saya ingin bermain, jadi saya pergi. Hodgson kemudian mengontrak Paul Konchesky untuk menjadi bek kiri, tetapi Konchesky tidak melakukannya dengan baik untuk Liverpool… mungkin saya seharusnya bertahan.”

Insua tidak pernah bermain untuk The Reds lagi, pindah untuk bermain di Portugal, Spanyol, Jerman, dan Amerika Serikat.

Sekarang berusia 33 tahun, dia beralih ke Racing Club di tanah kelahirannya.

3. Pepe Reina

Reina sekarang tampak seperti pemain dari era sepak bola yang sama sekali berbeda. Dia melakukan debut profesionalnya untuk Barcelona dalam pertandingan, di mana Pep Guardiola juga masuk sebagai pemain pengganti dan Rivaldo memulai di sayap kanan.

Tetapi, pada usia 40 tahun, dia masih dibayar untuk bermain sepak bola. Dia pindah kembali ke Spanyol untuk bermain untuk Villarreal di musim panas 2022. Dia digunakan sebagai kiper untuk pertandingan Liga Konferensi Eropa.

4. Daniele Padelli

Kami mungkin menempatkannya sebagai penjaga gawang terburuk Liverpool di era Liga Premier (jika Anda tidak ingat, dia membuat satu penampilan buruk untuk The Reds pada 2007), tetapi Padelli telah mengukir karier yang sangat panjang, meskipun tidak terlibat sebagai pemain utama.

Selain tiga musim di Torino, dia hampir selalu menjadi pilihan kedua atau ketiga untuk klub termasuk Bari, Udinese, dan Inter Milan.

Pemain berusia 36 tahun itu kini kembali ke Udinese dan masih duduk di bangku cadangan.

5. Lucas Leiva 

Seorang legenda di Anfield, Lucas Leiva, selalu bermain seperti halnya seorang pendekar, apalagi ketika dia masih berusia 24 tahun.

Dan, rasanya mengejutkan bahwa dia masih aktif di sepak bola setelah lima tahun meninggalkan Merseyside. Setelah menghabiskan empat setengah tahun di Lazio, memenangkan Coppa Italia bersama mereka pada 2019, dia pindah kembali ke klub masa kecilnya, Gremio, pada 2022.

Pada 20 September, dia mencetak gol liga pertamanya untuk Gremio sejak 30 April 2006.

6. Ryan Babel

Dia adalah salah satu pemain yang sempat diharapkan jadi bintang di Liverpool, namun kenyataannya sebaliknya.

Dia melewatkan pinjaman bersama Fulham selama satu musim, lalu pinjaman cepat di Ajax pada 2020. Banyak orang mungkin tidak sadar kalau Babel memainkan cameo kecil di pertandingan Liga Europa bersama Galatasaray? Dia juga entah kenapa dipanggil ke Belanda sampai tahun lalu. Kini, dia bermain untuk Eyupspor di kasta kedua Turki.

7. Nabil El Zhar

El Zhar hanya membuat 32 penampilan untuk Liverpool selama lima tahun di bawah kontraknya di klub. Anehnya, salah satunya menjadi pemain pengganti Alberto Aquilani dalam kekalahan semifinal Liga Europa 2010 dari Atletico. 

Meskipun dia tidak pernah cukup baik untuk The Reds, El Zhar membangun karier yang layak di Spanyol dan telah berada di Qatar sejak 2019, di mana dia saat ini bermain untuk Muaither SC di divisi kedua. 

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network