Kisah Ismael Bennacer Jadi Incaran Liverpool

"Faktor The Reds sangat menginginkannya."

Biografi | 26 September 2022, 16:08
Kisah Ismael Bennacer Jadi Incaran Liverpool

Libero.id - Pemenang Liga Champions enam kali, Liverpool, sedang mempersiapkan tawaran untuk gelandang AC Milan, Ismael Bennacer. Hal itu semata-mata adalah upaya untuk merayu sang pemain agar mau menyeberang dari  Italia ke Inggris.

Di usianya yang baru 24 tahun, Bennacer adalah pemain yang sangat mengesankan, terutama sejak bergabung dengan Milan pada 2019. Dia telah mengumpulkan lebih dari 90 penampilan dan membantu tim Italia itu memenangkan Scudetto ke-19 mereka tahun lalu, yang pertama sejak musim 2010/2011.

Gelandang ini juga merupakan pemain andalan di tim nasional, di mana dia telah bermain sebanyak 40 kali bersama Aljazair. Penampilannya yang paling mengesankan datang di Piala Afrika 2019.

Bennacer kemudian dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Turnamen setelah membantu negaranya meraih trofi bergengsi itu untuk pertama kalinya  sejak 1990.

Dengan segala pencapaiannya itu, sebuah laporan dari Sport Mediaset  mengklaim bahwa Liverpool sedang mempersiapkan tawaran menggiurkan untuk mengamankan tanda tangan Bennacer dan membawa sang playmaker ke Merseyside.

Artikel tersebut mengklaim bahwa pembicaraan kontrak pemain berusia 24 tahun dengan Milan telah terhenti, dan The Reds telah melakukan manuver dengan memberi tawaran dan siap untuk memenuhi permintaan sang pemain.

Keinginan Liverpool untuk mendatangkan seorang gelandang adalah pengetahuan umum, meskipun menandatangani Arthur Melo dengan status pinjaman dari Juventus pada hari batas waktu transfer. Juergen Klopp masih sangat membutuhkan sosok gelandang kreatif di pos lini tengah. 

Apalagi, mengingat sejumlah gelandang Liverpool yang ada saat ini sangat rawan cedera dan usia mereka yang sudah tidak muda lagi. Katakanlah Jordan Henderson, James Milner, dan Thiago Alcantara yang telah melewatkan 50 pertandingan sejak bergabung dengan Liverpool. Mereka semua sudah berusia 30-an, dan Fabinho serta Oxlade-Chamberlain yang masih tampil angin-anginan. 

Regenerasi menjadi pekerjaan rumah Klopp. Sementara Jude Bellingham tidak diragukan lagi menjadi fokus utama Liverpool di jendela transfer musim panas mendatang, walau klub Merseyside juga tertarik untuk mendatangkan pemain AC Milan itu. The Reds menginginkan itu dalam upaya menambah pemain muda ke dalam skuad mereka yang mulai menua. 

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network