Ada-ada Saja! Argentina Punya Permintaan Aneh ke Pelatih Liga Premier

"Ini terkait pemain-pemain timnas di Piala Dunia 2022."

Analisis | 26 September 2022, 15:35
Ada-ada Saja! Argentina Punya Permintaan Aneh ke Pelatih Liga Premier

Libero.id - Piala Dunia 2022 yang digelar pada musim dingin dan disela-sela kompetisi domestik membuat banyak pelatih tim nasional pusing. Mereka takut pemain yang akan diterbangkan ke Qatar mengalami cedera. Jadi, sejumlah ide tak biasa mereka lontarkan. Salah satunya diungkapkan Lionel Scaloni.

Beda dengan edisi-edisi sebelumnya, turnamen sepakbola paling bergengsi di bumi itu akan digelar pada November-Desember 2022. Saat itu, liga-liga penting di Eropa hanya akan meliburkan kompetisi pada satu atau dua pekan sebelum laga pembukaan.

Khusus di Inggris, penundaan pertandingan terkait mangkatnya Ratu Elizabeth II memperparah jadwal Liga Premier. Pasalnya, seorang pemain bisa bermain tiga kali dalam satu pekan sebelum Piala Dunia 2022. Tentu saja hal tersebut memiliki risiko besar pada cedera dan kebugaran pemain saat turnamen digelar di Qatar.

Untuk menyiasati masalah ini, Lionel Scaloni meminta klub-klub Liga Premier untuk tidak memainkan pemain-pemain Argentina, minimal satu bulan sebelum Piala Dunia 2022 kick-off.

Klub-klub seperti Manchester United, Manchester City, Tottenham Hotspur, Aston Villa, hingga Brighton and Hove Albion termasuk di antara klub-klub Inggris yang bakal terpengaruh dengan permintaan Argentina.

Pasalnya, Lisandro Martinez, Cristian Romero, Emiliano Martinez masuk dalam skuad Argentina menuju Qatar. Sementara Alexis MacAllister dari Brighton and Hove Albion sedang berharap mendapat tempat. Ada juga Julian Alvarez, yang kemungkinan bakal dimasukkan dalam skuad asuhan Lionel Scaloni.

Pembicaraan akan diadakan dengan para pemain yang terlibat sebelum keputusan dibuat. Jika ini disetujui, kemungkinan besar negara-negara peserta Piala Dunia 2022 lainnya akan mengikuti ide unik Argentina.

Menurut laporan Doble Amarilla, Argentina meminta pemain yang bakal merumput pada turnamen di Timur Tengah untuk tidak terlibat pertandingan pada akhir pekan sebelum terbang ke Doha. Lionel Scaloni khawatir, jika pemain tampil habis-habis di klub, tenaga mereka akan terkuras saat Piala Dunia 2022 diselenggarakan.

Permintaan Lionel Scaloni didasarkan pada status banyak pemain Argentina di Liga Premier di starting line-up. Leandro Martinez misalnya, telah menjadi bagian penting dari revolusi Manchester United era Erik ten Hag musim ini setelah bergabung dari Ajax Amsterdam pada musim panas.

Hal yang sama dijalani Cristian Romero dan Alexis MacAllister. Sementara Julian Alvarez telah terbukti menjadi pelapis yang sangat baik untuk Erling Haaland.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network