Tradisi Berlanjut, Rusuh Terjadi di Liga 3

"Terjadi di laga antara PPSM Magelang vs Persitema Temanggung..."

Viral | 26 September 2022, 09:37
Tradisi Berlanjut, Rusuh Terjadi di Liga 3

Libero.id - Pertandingan sepakbola Liga 3 Indonesia antara PPSM Magelang versus Persitema Temanggung yang digelar di stadion Moch Soebroto, Magelang berakhir ricuh.

Suporter PPSM Magelang langsung berhamburan masuk ke lapangan saat injury time, dimana saat itu tim tuan rumah kalah 0-2 dari Persitema.

Polisi pun segera bertindak tegas dengan melakukan pengamanan, baik kepada para pemain maupun wasit.

Dalam kejadian ini polisi pun mengawal pemulangan pemain dan suporter Persitema Temanggung dari Kota Magelang, Minggu (25/09/2022).

Pengawalan itu terus dilakukan hingga di Temanggung menyusul terjadi ketegangan di lapangan, di mana suporter PPSM Magelang masuk lapangan setelah timnya kalah dari Persitema 2-0.

Para suporter PPSM nekad masuk ke tengah Stadion Moch Soebroto sebelum pertandingan selesai, setelah PPSM kemasukan dua gol tanpa balas, pada laga Liga 3 tersebut.

Para supporter berhamburan ke tengah lapangan pada injury time. Suasana pun menjadi hiruk pikuk.

Namun aparat keamanan dengan sigap mengamankan situasi dan menghalau para supporter keluar lapangan.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan maka kepulangan para pemain dan suporter Persitema mendapat pengawalan polisi.

Manajer Tim Persitema Temanggung Margo Susilo menyampaikan terima kasih atas pengawalan yang dilakukan pihak kepolisian terhadap pemaian maupun suporter Persitema saat pulang ke Temanggung.

"Alhamdulillah semua berjalan lancar dan para pemain maupun suporter Persitema sudah sampai di Temanggung dengan selamat," katanya.

Dalam pertandingan Liga tiga tersebut tim tuan rumah PPSM dikalahkan tim tamu Persitema sengan skor 0-2 melalui gol yang diciptakan oleh Muhammad Sholikul Jihan menit ke-66 dan ke-87.

Pelatih Kepala PPSM Magelang Yusak Sutanto mengakui hasil pertandingan tidak menggembirakan.

"Mungkin tidak ada komunikasi yang baik di antara pemain dalam pertandingan ini sehingga permainan tidak seperti yang diharapkan," katanya

Pelatih Kepala Persitema Eko Riyadi menyampaikan terima kasih kepada para pemain yang bekerja keras sehingga bisa mencuri poin di pertandingan ini.

"Walaupun itu masih banyak yang perlu diperbaiki. Bagaimana transisi bertahan ke menyerang," katanya.

Menurut dia ke depan para pemain diharapkan main lebih terbuka. tetapi dangan cara bekerja keras lagi, tidak boleh berpuas diri karena ini masih awal.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network