Peringkat 11 Transfer Terburuk Jose Mourinho di Man United

"Tinggal tiga yang masih bertahan di Old Trafford."

Analisis | 26 September 2022, 06:51
Peringkat 11 Transfer Terburuk Jose Mourinho di Man United

Libero.id - Meskipun menghabiskan lebih dari 350 juta pound (Rp 5,7 triliun) untuk mendatangkan pemain baru, Jose Mourinho gagal memenuhi harapan klub selama dua setengah tahun di Manchester United.

Mourinho memenangkan Community Shield, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa pada musim 2016/2017. Tetapi, pelatih berpaspor Portugal itu kemudian dipecat setelah awal yang buruk di musim ketiganya di Old Trafford.

Kami telah melihat 11 pemain tim utama yang dia datangkan ke Man United dan mengurutkannya dari yang terburuk hingga terbaik.

#11. Alexis Sanchez

Sanchez menjadi pembelian pemain yang dilakukan untuk menentukan masa pemerintahan Mourinho di Man United. Dan, Sanchez akan selalu berada di tempat terakhir di sini.

Meskipun dilaporkan mendapatkan bayaran 400.000 pounds (Rp 6,5 miliar) seminggu, dia tampak seperti menjadi bayangan dirinya yang dulu di Old Trafford. Bintang asal Chile itu hanya mencetak lima gol dalam 45 penampilan.

Mantan pemain Barcelona itu kemudian dipinjamkan ke Inter Milan dan kemudian menjadi permanen pada 2020 dan menerima hasil yang sangat besar dalam prosesnya.

Benar saja, dia menemukan kembali performanya di Milan dan membuktikan aset yang berguna dalam perebutan gelar musim 2020/2021 di bawah Antonio Conte.
 
#10. Lee Grant

Sejak bergabung dengan Man United dari Stoke City seharga 1,5 juta pounds (Rp 24 miliar) pada 2018, Grant telah bertindak sebagai penjaga gawang cadangan dan hanya membuat dua penampilan di tim utama.

#9. Eric Bailly

Bailly menjadi pembelian pertama Mourinho di Man United. Bailly langsung menjadi favorit penggemar dan menikmati musim debut yang sangat menjanjikan pada musim 2016/2017.

Tetapi, serangkaian masalah cedera telah membatasi penampilannya di Liga Premier selama empat musim terakhir. Pemain internasional Pantai Gading itu semakin terpuruk sejak kedatangan Raphael Varane dan Lisandro Martinez dan saat ini dipinjamkan ke Marseille.

#8. Henrik Mkhitaryan

Setelah memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Bundesliga pada musim 2015/2016, ada harapan tinggi ketika Mkhitaryan menyelesaikan kepindahan senilai 26 juta pounds (Rp 426 miliar) ke Man United.

Sementara pemain internasional Armenia itu memainkan peran penting dalam kesuksesan di Liga Europa mereka pada  2017, dia berjuang untuk tampil konsistensi dan gagal beradaptasi dengan kehidupan di Liga Premier.

Pemain berusia 33 tahun itu mengalami masa-masa buruk lainnya di Arsenal sebelum bergabung dengan tim Serie A, AS Roma, pada 2020. Dia sekarang bersatu kembali dengan Mourinho.

#7. Romelu Lukaku

Setelah Zlatan Ibrahimovic mengalami cedera lutut serius pada 2017, Lukaku bergabung dengan Man United dalam kesepakatan senilai 75 juta pounds (Rp 1,2 triliun) untuk mempelopori serangan Mourinho.

Pemain internasional Belgia itu mencetak 42 gol dalam 96 pertandingan selama dua musimnya di Man United, tetapi 11 di antaranya dicetak dalam 10 pertandingan pertamanya.

Dia menjadi sosok yang banyak difitnah di Old Trafford pada musim 2018/2019 dan kemudian memutuskan untuk bergabung dengan Inter Milan, di mana dia menikmati masa terbaik dalam kariernya sebelum kembali ke Chelsea. Dia menjadi salah satu pemain gagal terbesar di Liga Inggris. Dan, Lukaku sekarang kembali ke tempat bahagianya di Milan.

#6. Victor Lindelof

Dibawa dari Benfica pada 2017, Lindelof menunjukkan sekilas bakatnya. Tetapi, dia membuat serangkaian kesalahan besar di musim debutnya di Man United.

Pemain internasional Swedia itu membalikkan keadaan di bawah Solskjaer dan membentuk duet pertahanan yang kuat dengan Harry Maguire, meskipun Mourinho mengungkapkan dia tidak sepenuhnya yakin.

“Lindelof sangat bagus dalam beberapa aspek permainan,” kata Mourinho kepada Sky Sports pada 2019. “Tapi, dia bisa diganggu dalam situasi satu lawan satu di dalam kotak. Dia tidak terlalu bagus di udara dan Maguire memilikinya.”

Sekarang tampaknya Lindelof berada di belakang Varane dan Martinez dalam urutan kekuasaan di Man United.

#5. Diogo Dalot

Pernah dianggap sebagai salah satu bek muda paling menjanjikan di Eropa, Dalot bergabung dengan Mourinho di Man United dalam kesepakatan senilai 19 juta pounds (Rp 311 miliar) pada 2018. 

“Saya pikir dia adalah salah satu pelatih terbaik yang pernah ada. Bagi saya, itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan untuk berada di sampingnya dan belajar darinya. Bagi saya sangat bagus,” kata Dalot pada Desember 2018. 

Dan, setelah beberapa tahun yang sulit, Dalot kini ditetapkan sebagai bek kanan di skuad Man United.


(diaz alvioriki/yul)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network