Momen Brace Diogo Dalot ke Gawang Republik Ceko, Bek Rasa Striker

"Manchester United tersenyum melihat ini..."

Berita | 25 September 2022, 15:00
Momen Brace Diogo Dalot ke Gawang Republik Ceko, Bek Rasa Striker

Libero.id - Timnas Portugal sukses meraih kemenangan di matchday kelima Liga A Grup 2 UEFA Nations League. Menjamu Timnas Republik Ceko di Fortuna Arena, Minggu (25/9) dini hari WIB, Cristiano Ronaldo dan rekan-rekan menang dengan skor meyakinkan yakni 4-0.

Namun gol demi gol Timnas Portugal itu tak satupun dihasilkan oleh Cristiano Ronaldo yang ditunjuk sebagai juru gedor, satu-satunya gol dari pemain lini depan tim tuan rumah dicetak oleh Diogo Jota di menit ke-82 memanfaatkan umpan manis dari Cristiano Ronaldo.

Tiga gol lainnya dicetak oleh gelandang dan bek. Bahkan pemain berposisi bek seolah mengambil alih tugas striker dengan mencetak brace alias dua gol.

Pemain itu adalah Diogo Dalot, bek yang saat ini bermain untuk Manchester United. Gol pertama Dalot yang sekaligus gol pembuka laga datang pada menit ke-33, bermula dari umpan mendatar Rafael Leao yang berhasil diteruskan lewat sepakan keras kaki kiri Dalot ke gawang.

Penggawa Manchester United lainnya tak mau ketinggalan. Pada injury time babak pertama, Mario Rui melepaskan umpan ke tengah kotak penalti, dan Bruno Fernandes langsung menyambut dengan sontekan yang kembali mengoyak jala gawang Ceko.

Balik lagi ke Dalot, aksi pemain berusia 24 tahun itu tak berhenti di satu gol. Tepatnya di menit ke-52, Dalot kembali membuat gol. Kali ini lewat sepakan keras dari luar kotak penalti yang gagal dijangkau kiper.

Dalam laga ini penggawa Persija Jakarta, Ondrej Kudela turut dimainkan. Namun kemenangan masih menjadi hal mudah bagi tim besutan Fernando Santos.

Dengan hasil ini, Timnas Portugal berada di puncak klasemen dengan 10 poin. Sementara itu, Timnas Republik Ceko mndi urutan terbawah dengan empat point.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network