Diperkuat Bek Persija Jakarta, Republik Ceko Justru Digunduli Portugal

"Ini terjadi di pertandingan UEFA Nations League. Sial!"

Analisis | 25 September 2022, 04:10
Diperkuat Bek Persija Jakarta, Republik Ceko Justru Digunduli Portugal

Libero.id - Tim nasional Republik Ceko menghadapi Portugal di Fortuna Arena, Praha, pada laga lanjutan UEFA Nations League. Meski diperkuat bek andalan Persija Jakarta, Ondrej Kudela, sejak menit 22, tuan rumah justru menelan pil pahit kekalahan. Tidak tanggung-tanggung, 4 gol tanpa balas.

Bertindak sebagai tuan rumah, Republik Ceko sebenarnya berambisi mengimbangi Portugal. Mereka butuh hasil positif agar bertahan di Liga A musim depan.

Demi ambisi poin sempurna itu, Republik Ceko menampilkan starting line-up terbaik. Dengan skema 3-4-3, Tomas Vaclik ada di bawah mistar gawang. Lalu, di barisan bek terdapat David Zima, Jakub Brabec, Vaclav Jemelka. Kemudian, Vladimir Coufal, Alex Kral, Tomas Soucek, dan Jaroslav Zeleny di lini tengah.

Untuk sektor penyerangan, Republik Ceko mengandalkan trisula Antonin Barak, Adam Hlozek, serta Patrik Schick.

Sayang, saat memasuki menit 22, Jakub Brabec harus cedera. Gantinya, Ondrej Kudela. Masuknya mantan pemain Slavia Praha itu ternyata tidak memiliki dampak yang bagus bagi skuad. Pasalnya, 11 menit setelah Ondrej Kudela masuk, Diogo Dalot membawa Portugal memimpin 1-0.

Bukan hanya itu, Bruno Fernandes melanjutkan gol Portugal pada menit 45+2. Diogo Dalot kemudian mencetak gol keduanya pada menit 52 sebelum Diogo Jota menutup pesta 4 gol Portugal pada menit 82.

Dengan kekalahan ini, Republik Ceko menghuni dasar klasemen sementara Grup 2. Nasib mereka untuk bertahan di Liga A akan ditentukan pada pertandingan terakhir, Rabu (28/9/2022) dini hari WIB. Ketika itu, Republik Ceko harus tandang ke Swiss dengan target maksimal menang.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 100%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network