Kalahkan Inggris, Acerbi Ungkapkan Kegagalan Timnas Italia di Kualifikasi Piala Dunia 2022

"Apa yang dikatakan oleh pemain Inter tersebut?"

Berita | 24 September 2022, 17:39
Kalahkan Inggris, Acerbi Ungkapkan Kegagalan Timnas Italia di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Libero.id - Francesco Acerbi mengungkapkan bahwa kegagalan timnas Italia melanggeng ke Piala Dunia 2022 adalah karena terlalu sombong.

Italia mengalahkan Inggris dalam pertandingan UEFA Nations League di San Siro, Sabtu (24/09/2022) berkat golluar biasa dari Giacomo Raspadori di babak kedua.

Itu adalah kemenangan pahit bagi anak asuh Mancini yang akan menonton Piala Dunia 2022 dari rumah pada November setelah gagal lolos pada Maret.

“Itu adalah pertandingan yang bagus, kami ingin menunjukkan bahwa kami masih di sini,” ujar Acerbi kepada Rai Sport setelah mengalahkan Inggris.

“Mereka memiliki pemain berkualitas, tetapi kami menekan tinggi dan bermain sebagai tim, yang merupakan hal terpenting. Anda harus selalu rendah hati melawan tim-tim ini jika tidak, Anda berisiko kalah dan itulah mengapa kami tidak berada di Piala Dunia.”

Perjalanan timnas Italia sudah mulai tampak tidak membaik saat mereka hanya finis sebagai peringkat kedua di fase grup kualifikasi Piala Dunia 2022 dan mereka harus kalah dari Makedonia Utara di babak penyisihan.

Mancini beralih ke sistem 3-5-2 melawan Inggris dan Gli Azzurri terlihat lebih stabil di lini belakang.

“Pelatih meminta kami bermain seperti ini, sistem ini digunakan oleh 80% tim Serie A. Kami memiliki pemain untuk taktik ini, dan saya pikir itu berjalan dengan baik.”

Acerbi terbiasa bermain dalam pertahanan tiga orang dan berjuang di Lazio musim lalu ketika Maurizio Sarri kembali memperkenalkan sistem 4-3-3.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network