Masih Menjadi Andalan Liverpool, Robertson Ingin Gabung ke Celtic, Kenapa?

"Tidak ada jaminan pemain bintang klub akan terus bertahan, misalnya saja Lionel Messi..."

Analisis | 24 September 2022, 16:30
Masih Menjadi Andalan Liverpool, Robertson Ingin Gabung ke Celtic, Kenapa?

Libero.id - Pemain andalan Liverpool, Andy Robertson mengungkapkan keinginannya untuk bermain kembali  Celtic - klub yang melepaskannya ketika dia berusia 15 tahun.

Sedari awal kapten Skotlandia itu memang tak sungkan menunjukan rasa cintanya pada Celtic, tetapi dalam sebuah wawancara baru-baru ini dan tampaknya dengan kondisi The Reds yang sudah mulai goyah di Liga Premier serta terancamnya posisi Robertson, kemungkinan pindah sangat terbuka.

Robertson telah mengukir karir yang luar biasa sejak meninggalkan The Hoops pada tahun 2009, memenangkan Liga Premier, Liga Champions, Piala FA dan Piala Liga bersama Liverpool.

Namun, mudah untuk melupakan bahwa sebelum dia menjadi salah satu bek kiri terbaik di dunia, dirinya memang bagian dari persepakbolaan Skotlandia.

Meski begitu, pemain berusia 28 tahun itu tidak diharapkan untuk bermain kembali di negara asalnya dalam waktu dekat, tetapi seperti yang dia katakan kepada Currie Club Podcast BT Sport, itu selalu menjadi impiannya untuk bermain di Celtic.

"Setiap kali saya menonton Celtic, saya menganggapnya (bermain untuk mereka)."

“Ketika Anda menonton mereka dan melihat Celtic Park yang penuh sesak diisi penggemar, Anda selalu memiliki mimpi itu. Idealnya saya ingin mengakhiri karir saya di sini di Liverpool. Jika saya bisa tetap di puncak permainan saya, di puncak pohon sepanjang karier saya, itulah rute yang ingin saya lalui."

“Tetapi juga, ketika saya melihat Celtic dan ketika saya tumbuh dewasa, saya berpikir saya ingin memberi mereka tahun-tahun terbaik saya. Ketika saya berada di Queen's Park, saya bermimpi untuk tetap bermain dengan Celtic dan selalu bermimpi memberikan tahun-tahun terbaik saya untuk Celtic."

Kecintaan Robertson pada kota angkatnya Liverpool terlihat jelas, karena ia telah bersama The Reds sejak 2017. Bermain 167 kali untuk klub sejak itu, seharusnya tidak mengejutkan siapa pun bahwa ia juga akan senang untuk mengakhiri karirnya di Merseyside.

Bahkan jika Liverpool memang ingin menjualnya suatu hari nanti, bek kiri itu menegaskan bahwa dia tidak ingin pindah ke Celtic jika tahun-tahun terbaiknya ada di belakangnya.

Dia menambahkan: “Dan sekarang saya tidak ingin pergi sebagai pria berusia 34 atau 35 tahun yang paman saya mulai membenci saya karena saya tidak bisa bergerak lagi! Waktu akan menjawab. Saya adalah orang yang hidup di saat ini."

“Saya tidak melihat terlalu jauh ke depan dan saya tidak sering melihat ke belakang. Akan ada waktunya untuk itu.”

Namun, 'Robbo', demikian ia dikenal oleh rekan satu timnya, melakukan beberapa refleksi dalam wawancara yang sama.

Seperti yang dia jelaskan kepada BT Sport.

“Tinggi adalah bagian dari itu, juga fisik – saya tidak terlalu terikat otot. Saya dibebaskan pada saat banyak perubahan di Celtic. Cukup banyak pemain di semua kelompok umur yang dibebaskan" jelasnya terkait alasan dirinya dilepas oleh Celtic.

“Ini tidak cukup membuat atau menghancurkan tetapi pada saat itu ada dua pilihan – bermain sepak bola penuh waktu atau dibebaskan."

"Tidak ada tempat lain untuk berpaling. Ketika saya berusia 15 tahun dan dilepaskan dari klub terbesar di Skotlandia, tentu saja salah satu dari keduanya, Queen's Park adalah lokal bagi saya dan saya masih sekolah, jadi cukup mudah untuk pergi ke sana. "

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network