Pernah Melatih Kaka dan Adriano, Ini Pesan Khusus Rodney Kepada Pemain Barito

"Apakah kedatangan Rodney mampu membawa perubahan untuk Barito Putera?"

Berita | 24 September 2022, 15:59
Pernah Melatih Kaka dan Adriano, Ini Pesan Khusus Rodney Kepada Pemain Barito

Libero.id - Pelatih baru PS Barito Putera, Rodney Goncalves memiliki perjalanan karir di kepelatihan sebagai asisten pelatih di timnas Brasil U-17 yang tampil sebagai jawara di Piala Dunia U-17 1999 di Selandia Baru. Dari tim tersebut, menurut Rodney, ada sejumlah nama yang akhirnya menjelma menjadi bintang dunia macam Ricardo Izecson Leite atau dikenal sebagai Kaka dan Adriano Leite Ribeiro atau dikenal sebagai Adriano.

Kaka adalah mega bintang sepak bola yang sempat membela tim elite Italia, AC Milan dan tim papan atas asal Spanyol, Real Madrid. Sedangkan Adriano adalah salah satu legenda tim Inter Milan.

“Talenta-talenta asal Brasil memang memiliki mental yang berbeda. Ada motivasi yang sudah tertanam bahwa lewat sepak bola ini adalah kesempatan untuk merubah hidup seseorang. Adriano Ribeiro menjadi contoh nyata yang berasal dari keluarga miskin yang menjadi seorang kaya raya dan sukses di sepak bola,” ucap Rodney.

Dia menyebutkan bahwa ini membuktikan jika semua pemain pasti bisa melakukan apa yang dilakukan oleh Adriano jika memang benar-benar serius. 

“Termasuk para pemain muda di Indonesia. Jika benar-benar menginginkan untuk menjadi pesepak bola, harus serius berlatih untuk dapat terus tumbuh berkembang,” tegas pelatih berpostur tegap ini.

Keyakinan sukses akan datang jika benar-benar dijalani dengan kerja keras dan keseriusan ini yang juga dipegangnya pada tim PS Barito Putera yang kini dipimpinnya. 

"Saya lihat tim ini memiliki pemain muda potensial juga pemain-pemain yang sempat membela timnas Indonesia. Kita harus bisa membuat pemain-pemain lebih percaya diri dan kita pasti bisa melakukannya untuk mendapatkan hasil yang lebih bagus kedepannya,” kata Rodney Goncalves usai memimpin timnya berlatih di training center Gelora Soekarno, Desa Mojoagung, Kecamatan Trangkil, Kabupaten Pati.

Mengenai target dari manajemen, dia juga memberikan penjelasannya. 

“Target dari manajemen saat ini adalah kita keluar dari zona degradasi. Kita masih ada 9 pertandingan lagi di putaran pertama. Setelah itu, baru kita akan bidik target lainnya,” jelas Rodney.

Meski kompetisi kasta tertinggi sudah berjalan hingga pekan ke-10 dan tim Barito Putera sudah melakoni 9 laga, dia optimistis dapat cepat beradaptasi dengan tim. 

“Saya sudah lihat beberapa pertandingan tim ini. Saya juga sudah bekerja sama dengan Rafael Silva dan mengenal Renan Alves juga Rafinha. Ditambah lagi para pelatih di tim yang berasal dari Brasil akan sangat membantu saya bekerja di tim ini dan beradaptasi dengan cepat,” tegas dia lagi.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network