Kisah David Rumakiek, Pemain Muda Papua yang Diberi Debut Luis Milla di Persib

"Harus nunggu Robert Rene Alberts diganti..."

Biografi | 22 September 2022, 16:54
Kisah David Rumakiek, Pemain Muda Papua yang Diberi Debut Luis Milla di Persib

Libero.id - Ditunjuknya Luis Milla menggantikan Robert Rene Alberts melatih Persib Bandung telah membuat sejumlah perubahan dalam skuad Maung Bandung.

Dan itu berarti positif bagi pemain-pemain muda Persib yang mulai mendapat kepercayaan untuk bisa bersaing di tim utama. Adalah David Kevin Wato Rumakiek, alias David Rumakiek, pemain berposisi bek kiri yang baru saja mencicipi debut.

Sejak berlabuh ke Persib Bandung pada April 2022 lalu, pemain jebolan Persipura Jayapura itu belum sekali pun dimainkan di laga resmi.  Ia sempat dimainkan di Piala Presiden 2022 melawan Bhayangkara FC. Namun penantiannya itu berkahir karena dalam laga kontra Barito Putera di pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2023, Jumat (16/9) lalu, Luis Milla memberinya kesempatan.

"Pertama, saya bersyukur untuk debut di pertandingan melawan Barito Putera kemarin. Saya sampaikan terima kasih kepada pelatih Luis Milla dan staf pelatih lainnya atas kesempatan [debut] itu," ucap David, dilansir dari laman resmi klub, Senin (19/9).

Pada laga itu, pemerintah berusia 23 tahun itu masuk dari bangku cadangan menggantikan Daisuke Sato pada menit ke-74.

Meski hanya bermain selama kurang lebih 16 menit, kakak kandung dari Ramai Rumakiek mengaku makin termotivasi dan berharap bisa membawanya untuk tampil lebih baik dan sering lagi.

"Semoga dari penampilan itu, saya bisa mendapat kesempatan lebih untuk bisa menampilkan permainan yang lebih baik lagi untuk tim," imbuhya.

Adapun pada laga tersebut, Persib menang dengan skor telak yakni 5-2.

Lima gol Persib masing-masing dilesatkan oleh David da Silva, brace Ciro Alves, Nick Kuipers, dan juga Henhen Herdiana. Sementara, dua gol Barito Putera dicetak oleh Buyung Ismu dan Kahar Muzakkar.

Tambahan tiga poin membuat tim besutan  Luis Milla bertengger di peringkat ke-8 klasemen sementara Liga 1, dengan koleksi 16 point. Sementara, Barito Putera tidak beranjak dari zona degradasi dengan empat poin.

Selanjutnya, Persib akan menjalani laga klasik kontra rival mereka, Persija Jakarta pada Minggu (2/10) malam WIB mendatang, sebuah laga penting di mana David Rumakiek berharap bisa kembali dimainkan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network