Belum Ada Pelatih Lokal, Terbaru Dejan Antonic yang Dipecat Barito Putera

"Liga Indonesia nih bos. Kini Barito baru punya penggantinya.."

Berita | 22 September 2022, 13:14
Belum Ada Pelatih Lokal, Terbaru Dejan Antonic yang Dipecat Barito Putera

Libero.id - Liga 1 Indonesia lebih keras daripada liga-liga Eropa. Guyonan itu banyak benarnya.  Mari bicarakan dari satu sisi. Soal pelatih. Sejauh ini di Liga Inggris misalnya, ada Scott Parker dari Bournemouth.  Chelsea memecat pelatih yakni Thomas Tuchel yang digantikan oleh Graham Potter.

Bandingkan dengan Liga Indonesia. Robert Rene Alberts di Persib Bandung, Jackson F Tiago di Persis Solo, Javier Roca di Persik Kediri, dan Eduardo Almeida di Arema FC.

Dan menyusul nama-nama di atas, giliran Dejan Antonic yang harus angkat kaki dari Barito Putera. Padahal eks pemain Persib Bandung itu baru 5 bulan melatih Barito Putera terhitung sejak menggantikan Rahmad Darmawan.

Namun klub berjuluk Laskar Antasari itu tidak bisa lagi membiarkan Dejan tetap melatih sementara kondisi klub terus-terusan merosot.

Saat ini, Barito Putera menempati posisi ke-17 alias berada zona degradasi pada klasemen sementara BRI Liga 1 2022/23. Tim kebanggaan masyarakat Banjarmasin ini baru mengumpulkan empat poin dari sembilan laga.

Tak mau terus terpuruk, Barito Putera kini telah menunjuk juru taktik baru untuk  menahkodai Rafael Gomes dan rekan-rekan, dan nama pelatih baru itu adalah Rodney Goncalves.

Kabar tersebut diumumkan langsung oleh Barito Putera melalui laman Instagram resmi klub.

"Say hello to Laskar Antasari’s new Head Coach! Bienvenido, ???????????????????????? ??????????????????????!,” bunyi pernyataan dari akun @psbaritoputeraofficial, Kamis (22/9/)

Rodney Goncalves menggantikan posisi pelatih kepala yang kosong setelah ditinggal Dejan Antonic. Pelatih asal Serbia itu sudah dipecat oleh Barito Putera pada Agustus lalu karena penampilan Laskar Antasari yang buruk.

Kedatangan Rodney Goncalves diharapkan bisa menjadi harapan baru bagi Barito Putera untuk bisa mengangkat performa Laskar Antasari di sisa kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 yang masih cukup panjang ini.

Lantas, seperti apakah kiprah  Rodney Goncalves sebelum melatih Barito Putera? Simak ulasannya dalam artikel kami lainnya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network