Lazio Tampil Cukup Baik, Claudio Lotito Ungkapkan Alasannya Memilih Maurizio Sarri

"Apa yang dikatakan oleh Claudio Lotito?"

Analisis | 22 September 2022, 06:38
Lazio Tampil Cukup Baik, Claudio Lotito Ungkapkan Alasannya Memilih Maurizio Sarri

Libero.id - Presiden LazioClaudio Lotito menjelaskan mengapa dia memutuskan untuk merekrut Maurizio Sarri menyusul kepergian Simone Inzaghi tahun lalu.

Pelatih Italia berusia 63 tahun ini memiliki awal yang baik di ibu kota Italia bersama Biancocelesti, membawa tim ke peringkat 5 klasemen Serie A musim lalu. Segalanya terus berjalan dengan baik tahun ini, bahkan jika hasil negatif seperti kekalahan 5-1 dari FC Midjylland dan hasil imbang 0-0 dengan Sampdoria tidak akan merubah fakta bahwa Sarri merupakan manajer yang jempolan.

Berbicara kepada Leggo, Lotito membahas keputusannya untuk menunjuk Sarri menyusul kepergian Inzaghi dari Lazio dan proyek di ibukota Italia.

“Kami segera memahami satu sama lain. Saya tidak mengenalnya, tetapi dia langsung membuat saya terkesan. Seperti yang sudah saya katakan, Sarri adalah orang yang hidup untuk sepak bola."

“Itulah mengapa saya mempercayakan dia dengan proyek yang luas, yang saya rasa menunjukkan potensi penuhnya bahkan dalam beberapa hari pertama musim ini, yang menjadi pertanda baik untuk tahun kedua ini. Setelah kepergian Inzaghi, kami memilih pelatih yang sesuai dengan ambisi kami."

“Bukan pelatih transisi, tetapi yang mampu memulai proyek baru dengan segera. Saya mengevaluasi banyak pelatih bagus, kurang lebih terkenal. Saya memilih untuk tidak menetap. Saya tidak memilih nama yang adil, saya memilih ide tentang sepak bola.”

Sejak kedatangannya di Roma, Sarri memiliki rata-rata 1,66 poin per pertandingan dari 56 pertandingannya. Sistemnya masih memungkinkan pemain bintang seperti Ciro Immobile dan Sergej Milinkovic-Savic untuk bersinar dan tim berharap untuk berjuang untuk finis empat besar musim ini.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network