Ronaldo Ukir Dua Rekor Langka, Kini Duel Capocannonieri dengan Immobile

"Hanya Cristiano Ronaldo yang bisa melakukannya di tiga liga besar, Serie A, La Liga, dan Liga Premier."

Berita | 20 July 2020, 23:24
Ronaldo Ukir Dua Rekor Langka, Kini Duel Capocannonieri dengan Immobile

Libero.id - Bintang Juventus Cristiano Ronaldo mencetak rekor langka sebagai pemain pertama dalam sejarah sepak bola yang mencetak 50 gol di Serie A, La Liga dan Liga Premier (Inggris).

Pemain timnas Portugal itu mencapai targetnya usai pertandingan Selasa dinihari WIB melawan Lazio di Turin. Dalam pertandingan itu Juventus menang 2-1 dan Cristiano Ronaldo mencetak dua gol.

CR7 sudah mencetak 84 gol untuk Manchester United di Liga Premier dan 311 untuk Real Madrid di La Liga.

Libero.id

Kredit: manutd.com

Ini adalah penampilannya yang ke-61 di Seri A, jadi Ronaldo juga telah menetapkan rekor baru sebagai pemain tercepat untuk mencetak 50 gol Serie A.

Selain Ronaldo, Edin Dzeko telah mencatatkan rekor serupa untuk lima liga top Eropa. Pemain asal Bosnia itu menjadi yang pertama untuk mencetak setidaknya 50 gol di Bundesliga, Liga Premier dan Serie A.  Penyerang Roma itu mencapai prestasi itu pada Maret 2018.

CAPOCANNONIERI

Libero.id

Kredit: juventus.com

Ronaldo kini juga dalam perebutan gelar Capocannoniere 2019-20 di Serie A, menantang Ciro Immobile dari Lazio.

Cristiano Ronaldo dan Ciro Immobile sama-sama mencetak 30 gol Serie A musim ini, sesuatu yang hanya pernah terjadi sebelumnya pada 1950-51.

Perebutan gelar untuk Scudetto mungkin hampir berakhir dengan Juventus kemungkinan besar juara, tetapi perebutan gelar Capocannoniere masih terbuka lebar.

Kedua striker ini mencetak 30 gol Serie A untuk musim ini, setelah keduanya mengonversi 12 penalti.

Satu-satunya momen dua pemain mencetak lebih dari 30 gol di musim Serie A yang sama adalah 1950-51 dengan Gunnar Nordahl (Milan) dan Istvan Nyers (Inter).

Mereka juga berkesempatan memecahkan rekor Serie A sepanjang masa dari 36 gol yang dicetak oleh Gonzalo Higuain untuk Napoli era Maurizio Sarri di 2015-16.

Libero.id

Ciro Immobile. Kredit: twitter.com/officialsslazio

Immobile juga menjadi pemain Italia kelima yang mencetak setidaknya 30 gol dalam satu musim Serie A, setelah Giuseppe Meazza pada 1929-30, Felice Borel pada 1933-34, Antonio Angelillo pada 1958-59 dan Luca Toni pada 2005-06.

Sementara itu, Ronaldo adalah pemain Juventus ketiga yang mencapai 30 gol di Serie A setelah Borel pada 1933-34 dan John Hansen pada 1951-52.

“Rekor selalu penting, tetapi yang penting adalah tim menang. Kami adalah tim yang fenomenal dan kami menunjukkan itu lagi hari ini, meskipun kami selalu ingin meningkatkan dan meningkatkan standar kami lagi,” ujar Ronaldo tentang rekor-rekor barunya dikutip Football Italia.

Daftar top skor Serie A musim ini:

30
Immobile C (Lazio)
Ronaldo C (Juventus)

21
Lukaku R (Inter)

18
Caputo F (Sassuolo), Joao Pedro (Cagliari)

17
Muriel L (Atalanta), Zapata D (Atalanta)

16
Belotti A (Torino),

15
Dzeko E (Roma), Ilicic J (Atalanta)

13
Berardi D (Sassuolo), Martinez L (Inter)

12
Mancosu M (Lecce), Petagna A (SPAL)

11
Boga J (Sassuolo), Cornelius A (Parma), Dybala P (Juventus), Milik A (Napoli), Quagliarella F (Sampdoria), Rebic A (Milan)

10
Gabbiadini M (Sampdoria), Lasagna K (Udinese), Simeone G (Cagliari)

9
Caicedo F (Lazio), Gosens R (Atalanta), Mertens D (Napoli), Mkhitaryan H (Roma), Pandev G (Genoa), Pasalic M (Atalanta)

8
Barrow M (Bologna), Orsolini R (Bologna)

7
Calhanoglu H (Milan), Chiesa F (Fiorentina), Correa J (Lazio), Criscito D (Genoa), De Paul R (Udinese), Donnarumma A (Brescia), Gervinho (Parma), Higuain G (Juventus), Kulusevski D (Parma), Lapadula G (Lecce), Malinovskyi R (Atalanta), Pessina M (Verona), Ramirez G (Sampdoria)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network