Kisah Giacomo Raspadori Jadi Andalan Lini Depan Gli Azzurri di Usia Muda

"Pemain ini moncer dengan Sassuolo dan Napoli.."

Biografi | 21 September 2022, 15:09
Kisah Giacomo Raspadori Jadi Andalan Lini Depan Gli Azzurri di Usia Muda

Libero.id - Giacomo Raspadori menjelma menjadi pemain penting di lini depan tim nasional Italia setelah tampil memikat dengan Sassuolo dan Napoli. Padahal, dia baru menginjak usia 22 tahun.

Penyerang muda ini memiliki awal yang baik di Napoli. Dia mencetak satu gol dalam lima penampilan pertama di Serie A bersama I Partenopei. Itu membuat dirinya mendapatkan panggilan reguler ke tim nasional Italia.

"Memulai lagi dengan mereka yang sudah di sini paling lama saya pikir menjadi solusi yang tepat. Kita harus mulai lagi. Kerja adalah satu-satunya cara yang harus dilakukan untuk membangun kembali skuad ini, kami harus bekerja dan mengikuti jalan kami dengan penuh semangat," ujara Giacomo Raspadori, dilansir Football Italia.

Giacomo Raspadori adalah bagian dari skuad Italia yang memenangkan Euro 2020. Kini, dia berharap bisa membuktikan kualitasnya di tim nasional dalam pertandingan UEFA Nations League melawan Inggris dan Hungaria.

"Tidak ada kekhawatiran dan keinginan untuk melakukannya dengan baik, untuk mengekspresikan diri kami yang terbaik. Dua pertandingan penting nanti dimainkan pada saat ada begitu banyak pertandingan," ungkap Giacomo Raspadori.

"Kami harus sampai di sana dengan kemampuan terbaik kami, terutama dari sudut pandang fisik. Kita harus punya semangat untuk maju, kita tidak boleh terlalu memikirkan apa yang sudah terjadi. Kami harus terus bekerja dan kembali dengan antusiasme dan keinginan untuk melakukannya dengan baik," tambah mantan pemain Sassuolo.

Giacomo Raspadori juga menyinggung tentang bagaimana dia mendapatkan kembali antusiasme di lapangan. Itu dia buktikan dengan Napoli di awal musim.

"Dengan bersenang-senang di lapangan, kami harus bermain dengan ambisi besar. Saya tidak berpikir antusiasme telah berkurang, tapi setelah hasil yang begitu besar saya pikir itu normal," ujar Giacomo Raspadori.

Berbeda dengan Napoli, Giacomo Raspadori akan mendapatkan dua peran bersama Gli Azzurri. Bahkan, itu datang langsung dari sang pelatih, Roberto Mancini. "Saya berterima kasih kepada pelatih. Saya diberitahu bahwa saya bisa memainkan lebih dari satu peran. Itu adalah kebanggaan," ujar Giacomo Raspadori.

"Bagi saya, penting untuk tetap berada di tim. Saya selalu bermurah hati, dan saya harap saya dapat membantu seperti biasa, komitmen tidak akan pernah hilang," lanjut Giacomo Raspadori.

Tentang pilihan meninggalkan Sassuolo untuk membela Napoli, Giacomo Raspadori tampak senang. "Jelas pindah ke Napoli adalah perubahan besar. Itulah yang saya cari. Meski saya masih muda, saya ingin menantang diri saya sendiri. Itu penting untuk karier saya," kata Giacomo Raspadori.

"Saya selalu menjadi pria yang sangat ambisius dan saya menjalani segalanya dengan keseimbangan. Itu hal terpenting setelah kesuksesan dan kegagalan," tambah Giacomo Raspadori.

"Bagi saya dengan seorang striker di sisi saya mungkin lebih baik. Tapi, saya selalu bermain di depan dan itu adalah sesuatu yang bisa saya lakukan. Saya cukup beruntung bisa tumbuh di klub seperti Sassuolo yang memberi saya kesempatan untuk membuat kesalahan dan mendapatkan pengalaman hingga saya lebih percaya diri," ungkap Giacomo Raspadori.

"Saya memulai perjalanan ini dengan Napoli untuk mengikuti ambisi saya. Saran yang bisa saya berikan adalah jangan membatasi diri sendiri, bekerja tanpa memikirkan apa yang salah," ujara Giacomo Raspadori.

Tentang kegagalan Italia tampil di Qatar, Giacomo Raspadori meminta tidak terlalu diungkit. Dia berharap semua pemain Italia melupakan hal tersebut dan fokus untuk kompetisi setelah Piala Dunia 2022, yaitu Euro 2024.

"Ini akan sangat berat. Impian setiap anak adalah bisa bermain di Piala Dunia bersama tim nasional. Ini akan menjadi waktu yang sulit. Tapi, kami harus melihat lebih jauh dan membangun masa depan kami," pungkas Giacomo Raspadori.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network