Persiapan Liga 1, PSS Sleman Langsung Beri Porsi Latihan Fisik

"Yang jelas untuk memperbaiki penampilan mereka di Liga 1..."

Analisis | 20 September 2022, 12:21
Persiapan Liga 1, PSS Sleman Langsung Beri Porsi Latihan Fisik

Libero.id - PSS Sleman pada Senin (19/9/2022) kembali menjalani latihan usai libur jeda kompetisi setelah melakoni laga pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2023 saat dijamu Persikabo 1973 di Stadion Pakansari Bogor, Kamis (15/9/2022) lalu. Usai menjalani libur selama sekitar tiga hari, skuat berjuluk Super Elang Jawa langsung bersiap untuk menatap laga pekan ke-11 yang akan digelar pada 29 September 2022 mendatang.

Di laga itu nanti, PSS akan menjamu Persita di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

"Jeda kompetisi dua minggu karena FIFA matchday, kita awali dengan libur tiga hari agar pemain lebih fresh. Pekan ini kita akan banyak ke strenght baik itu strenght endurance juga speed endurance,” ujar pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro kepada awak media.

Diakuinya, program latihan akan lebih banyak ke fisik namun tetap sambil mengkondisikan tim untuk laga pekan-11 mendatang. Mengenai peluang menggelar laga uji coba pada jeda kompetisi kali ini, Seto mengatakan jika tim pelatih belum memiliki rencana untuk hal ini. 

Kondisi fisik pemain PSS yang belum optimal ini yang disebut Seto sebagai salah satu penyebab banyak pemainnya yang tumbang akibat dihantam cedera. Sebelumnya, PSS Sleman harus menelan kekalahan 0-2 saat dijamu Persikabo 1973 pekan lalu. Kekalahan ini menjadi kekalahan perdana skuat Super Elang Jawa di laga tandang musim ini.

“Kita harus ngobrol lebih banyak lagi dengan pemain. Kedepan semoga bisa lebih baik lagi. Jeda kompetisi yang ada akan kita maksimalkan untuk memperbaiki apa yang menjadi kekurangan kami. Semoga ke depan bisa lebih baik lagi,” tegas pelatih kelahiran Sleman ini.

Pada klasemen sementara saat ini, PSS ada di peringkat ke-10 dengan mengumpulkan 12 poin hasil dari 10 kali main dengan tiga kali menang, tiga kali imbang dan empat kali kalah.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network