Usai Kualifikasi Piala AFC U-20, STY Tancap Gas Pimpin Latihan Timnas Senior

"Jadwalnya padat. Pelatih 3 in 1."

Berita | 19 September 2022, 23:11
Usai Kualifikasi Piala AFC U-20, STY Tancap Gas Pimpin Latihan Timnas Senior

Libero.id - Etos kerja yang mengagumkan. Menjunjung tinggi profesionalisme. Kira-kira itulah gambaran singkat tentang seorang Shin Tae-yong dalam kapasitasnya sebagai pelatih.

Bertanggungjawab atas Timnas kelompok umur hingga senior sudah menjadi resiko pekerjaan yang diambil oleh Shin Tae-yong, tidak mengherankan kalau belum lama setelah membawa Timnas Indonesia U-20 lolos ke Piala AFC U-20 2023, Shin Tae-yong langsung tancap gas memimpin Timnas Indonesia senior menjalani persiapan untuk menghadapi Timnas Curacao dalam agenda FIFA matchday.

Marc Klok dan rekan-rekan menjalani pemusatan latihan dan telah menggelar latihan perdana di Stadion Sidolig, Bandung, Jawa Barat, Senin (19/9) sore WIB.

Dalam latihan yang dipimpin oleh Shin Tae-yong tersebut, baru 19 dari 23 pemain yang bisa menjalani latihan bersama.  Tampak beberapa pemain yang merumput di luar negeri sudah bisa bergabung, Saddil Ramdani mendapat lampu hijau dari klubnya di Malaysia yakni Sabah FC.

Begitu juga dengan Pratama Arhan yang sejauh ini baru sekali bermain untuk Tokyo Verdy di laga resmi. Dan Asnawi Mangkualam yang terbang dari Ansan Greeners diiringi dengan kabar cedera.

Adapun beberapa pemain yang akan segera menyusul adalah Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman yang bermain di Liga Slowakia dan juga Marselino Ferdinan yang baru saja memperkuat Timnas Indonesia U-20 di ajang Kualifikasi Piala AFC U-20 2023.

Nantinya Timnas Indonesia akan menggelar dua kali uji coba, masing-masing di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada 24 September dan di Stadion Pakansari pada 27 September mendatang.

Uji coba ini merupakan bagian dari persiapan tim besutan Shin Tae-yong untuk berlaga di Piala Asia 2023.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network