Momen Paul Scholes Dapat Guard of Honour dari Skuad Inggris saat Latihan

"Komentar Sven-Goran Eriksson menempatkannya di sayap kiri."

Analisis | 19 September 2022, 21:33
Momen Paul Scholes Dapat Guard of Honour dari Skuad Inggris saat Latihan

Libero.id - Paul Scholes begitu baik selama satu sesi latihan saat masih menjadi gelandang timnas Inggris. LegendaManchester United itu sampai menerima guard of honour dari rekan satu timnya.

Fakta itu disampaikan Kieron Dyer, yang pernah mewakili Three Lions sebanyak 33 kali antara 1999-2007.

Scholes memang sudah pensiun dari tugas internasional tiga tahun lebih awal dari Dyer, yang saat itu berusia 29 tahun, setelah Euro 2004.

“Sangat mudah – dia ingin menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarganya,” ungkap manajer Manchester United saat itu, Sir Alex Ferguson.

“Saya berbicara dengan Paul (Scholes) hampir setahun yang lalu tentang hal itu ketika dia datang menemui saya dan ingin memikirkannya."

“Pada akhir musim sebelum dia pergi, dia mengatakan dia akan berbicara dengan Sven [Goran Eriksson] tentang hal itu dan dia melakukan itu. Dia sampai pada keputusannya."

“Paul telah memberikan kontribusi besar untuk Inggris dan saya tidak berpikir dia merasa kehilangan apa pun sekarang."

“Saya pikir 66 caps melebihi rata-rata karier internasional. Dia akan menjadi yang teratas dan kami menghormati keputusannya.”

Tetapi, ketika Anda mempertimbangkan apa yang berhasil dicapai Scholes bersama Man United antara 2004-2013, sangat memalukan bagi Inggris bahwa mereka tidak dapat membujuknya untuk terus mewakili negaranya.

Hal itu karena kita sedang berbicara tentang salah satu pesepak bola paling berbakat yang pernah diproduksi Inggris.

Dyer: Scholes menerima guard of honour dari pemain Inggris

Menulis dalam otobiografinya pada 2018 berjudul 'Old Too Soon, Smart Too Late: My Story', Dyer mengatakan bahwa Scholes adalah pesepak bola terbaik yang bermain dengannya selama kariernya dan menceritakan sebuah kisah tentang bagaimana sang gelandang pernah menerima guard of honour selama satu pertandingan yang sangat luar biasa.

“Paul Scholes adalah pemain terbaik yang pernah bermain dengan saya dan orang-orang seperti Xavi dan Zinedine Zidane menganggapnya sebagai pemain favorit mereka,” tulis Dyer, dikutip The Daily Mail.

“Negara lain akan menggunakan dia sebagai tumpuan mereka, tetapi lini tengah pilihan pertama Sven Goran Eriksson selalu David Beckham di kanan, Frank Lampard, dan Steven Gerrard di tengah. Sementara Scholes di kiri."

“Kami tidak memiliki budaya sepakbola yang menghargai dia. Jadi, kami menyia-nyiakannya dengan menempatkannya di sebelah kiri dan membuangnya ke pinggiran. Itu tidak sopan, salah satu kejahatan terbesar yang pernah ada."

“Ketika Anda berbicara tentang (Steven) Gerrard, (Frank) Lampard, dan Scholes, Scholes adalah yang terbaik dari ketiganya. Namun, dia diminta untuk menyerah. Dia adalah master mutlak dari satu sentuhan dalam pelatihan. Suatu hari dia mencetak tiga atau empat gol – dan saya tidak berbicara tentang tap-in. Saya berbicara tentang tendangan sejauh 25 yard."

“Ketika sesi selesai, pemain Inggris lainnya membentuk guard of honour dan bertepuk tangan untuknya keluar dari lapangan."

"Saya belum pernah melihat itu sebelumnya dan saya tidak pernah melihatnya lagi."

Sven: Mengapa saya memainkan Scholes di sayap kiri untuk Inggris

Berbicara awal tahun ini, Eriksson menjelaskan mengapa dia terkadang memilih menempatkan Scholes daripada Gerrard atau Lampard di sayap kiri.

“Jika Anda melihat sepak bola serba, mereka bagus, semuanya,” kata mantan manajer Inggris itu kepada BBC Radio 5 Live, dilansir MSN. “Melihat Paul Scholes dalam tim yang sangat-sangat bagus… dia bisa melakukan segalanya dengan bola; dia tidak kehilangan bola, dia bisa mengoper pendek, mengoper panjang, dan mencetak gol."

“Dia adalah pemain sepak bola yang fantastis dan sangat indah melihatnya bermain sepak bola. Tapi, apa yang Anda lakukan dengan Steven Gerrard, Frank Lampard, dan David Beckham? Anda harus menggunakannya."

“Jika Anda mengambil Beckham, dia memiliki bakat khusus yang tidak dimiliki orang lain. Gerrard dan Lampard adalah gelandang pekerja keras, pencetak gol, dan bisa bertahan dan mengoper. Solusi terbaik jika kami ingin menggunakan Scholes, pada saat itu, adalah menempatkannya di kiri.”

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network