Momen Jose Mourinho Ngamuk hingga Berujung Kartu Merah

"Ini dia deretan kelakuan 'nakal' The Special One."

Analisis | 19 September 2022, 02:31
Momen Jose Mourinho Ngamuk hingga Berujung Kartu Merah

Libero.id - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, dikeluarkan dari lapangan saat pertandingan Serie A antara tim asuhannya dengan Atalanta Bergamo, Senin (19/9/2022) dini hari WIB. Roma pun dipermalukan 0-1.

Insiden itu terjadi pada menit ke-56 setelah wasit mengabaikan seruan penalti oleh para pemain Roma

Mourinho dan para pemainnya merasa bahwa Nicolo Zaniolo dijatuhkan ke tanah di dalam kotak penalti oleh Caleb Okoli dari Atalanta. 

Namun, baik wasit di lapangan maupun ofisial VAR tidak percaya bahwa tantangan tersebut memerlukan tendangan penalti, yang jelas mendorong Mourinho keluar lapangan. 

Pelatih berpaspor Portugal yang marah berlari ke lapangan untuk melampiaskan rasa frustrasinya kepada wasit, melemparkan tangannya ke udara sambil berteriak ke arah ofisial. 

 

Sejujurnya, tayangan ulang tampaknya menunjukkan bahwa Mourinho layak melampiaskan itu. Namun, keputusannya memasuki lapangan jelas tak diperbolehkan. 

Namun, Mourinho sepertinya terpaksa melakukannya karena Roma tengah mengejar defisit ketertinggalan setelah Giorgio Scalvini memberi tim tamu keunggulan pada menit ke-35. 

Roma mencari cara untuk membangun kesuksesan Liga Konferensi Eropa mereka dari musim lalu, tetapi memiliki awal yang sulit untuk kampanye Serie A musim ini. 

I Lupi  saat ini berada di urutan keenam dalam tabel Serie A setelah empat kemenangan, satu hasil imbang dan dua kekalahan dari tiga pertandingan  terakhir mereka. 

Di Eropa, mereka dikejutkan oleh Ludogorets Razgrad dalam pertandingan pembukaan Liga Europa. Tetapi, mereka bangkit kembali dengan kemenangan 3-0 atas HJK Helsinki tengah pekan lalu. 

Dia mengatakan kepada wartawan: “Kami terlalu pasif di babak pertama. 

“Kami bermain, tetapi Anda tidak bisa membedakannya.” 

“Di babak kedua kami mengubah sikap kami dan itu berjalan dengan baik. Kami mendorong diri kami sendiri untuk langsung mencetak satu atau dua gol dan kemudian kami memutuskan untuk terus menyerang. Menekan tinggi dan mempertahankan pola pikir ofensif,” ujarnya saat itu. 

Penggemar Roma mengharapkan lebih banyak dari tim mereka musim ini, terutama setelah mereka berhasil merekrut Paulo Dybala dengan status bebas transfer dari Juventus. 

Yang jelas, ini bukan kali pertama Mourinho mendapatkan kartu merah akibat ulahnya di lapangan. Pada 20 Februari 2022, tepatnya saat Roma menghadapi Hellas Verona dalam lanjutan Serie A, mantan pelatih Chelsea itu juga harus diusir keluar lapangan. 

 

Begitu pula saat menghadapi laga persahatan dengan Real Betis pada 8 Agustus 2021. The Special One sepertinya sangat ingin melakukan terobosan yang berujung merugikan dirinya sendiri. 

 

Akankah Mourinho sukses di Roma musim ini? Hanya waktu yang akan memberitahu. 

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network