Momen Gol Indah Marselino Ferdinan, Makin Nyaman di Rumah Sendiri

"Arek muda Persebaya ini membuat GBT bergemuruh.."

Berita | 18 September 2022, 21:51
Momen Gol Indah Marselino Ferdinan, Makin Nyaman di Rumah Sendiri

Libero.id - Tak ada hal lain, kecuali kemenangan yang diusahakan oleh Timnas Indonesia U-20. Berhadapan dengan Timnas Vietnam U-20 di laga pamungkas grup F pada Minggu, (18/9) malam WIB, Marselino Ferdinan dan rekan-rekan sama sekali tak gentar, malahan tampil dengan penuh keyakinan dan semangat di hadapan puluhan ribuan suporter yang memadati Stadion Gelora Bung Tomo.

Kedua kesebelasan yang sama-sama bermodalkan kemenangan di dua laga sebelumnya, berusaha untuk menjadi mengakhiri babak Kualifikasi Piala AFC U-20 2023 dengan menjadi pemuncak klasemen.

Beberapa peluang tercipta, Skuad Garuda Muda lebih unggul penguasaan bola dan jumlah peluang namun 45 menit pertama skor masih tanpa gol.

Shin Tae-yong kemudian melakukan rotasi di babak kedua, Marselino Ferdinan yang disimpan di babak pertama dimasukan.

 Keputusan tersebut terbukti tepat, pada menit ke-60 wonderkid Timnas Indonesia itu mencetak gol dari luar kotak penalti. Skema serangan balik cepat, dan satu dua operan berbuah manis. Timnas Indonesiaunggul lebih dulu.

.

Itu merupakan gol ketiga Marselino Ferdinan untuk turnamen ini, setelah pada laga melawan Timnas Hong Kong U-20 menyumbang 2 gol. Gol ketiganya itu turut membantu Skuad Garuda Muda meraih kemenangan comeback, di mana skor akhir melawan Vietnam adalah 3-2

Gol demi gol Marselino Ferdinan terasa spesial mengingat Stadion Gelora Bung Tomo bukanlah tempat yang asing baginya. Marselino sudah terbiasa dengan atmosfer salah satu stadion yang nantinya juga akan menjadi vanue Piala Dunia U-20 2023.

Marselino adalah penggawa Persebaya Surabaya yang sudah menjadi andalan di usianya yang baru 18 tahun.

Sejauh musim BRI Liga 1 2022/23  ini, pemain yang masuk dalam daftar 60 wonderkid bertalenta versi The Guardian itu telah menggemas 1 gol.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network