Momen Kocak Wasit di Serbia Gunakan Handphone Pengganti VAR

"Mirip yang terjadi di Liga Indonesia beberapa tahun lalu. Cek videonya.."

Viral | 18 September 2022, 03:36
Momen Kocak Wasit di Serbia Gunakan Handphone Pengganti VAR

Libero.id - Beberapa tahun lalu, Liga Indonesiadigemparkan dengan wasit yang menggunakan tayangan ulang siaran langsung pertandingan dari handphone untuk memutuskan kejadian di lapangan. Uniknya, hal yang sama baru saja terjadi di kompetisi amatir di Serbia.

Seorang wasit dari liga kasta bawah Serbia viral setelah merevisi keputusannya untuk menganulir gol berkat VAR buatan sendiri dari seorang penggemar. Lebih tepatnya menggunakan telepon seluler.

Sang wasit awalnya memutuskan menganulir gol setelah tim berbaju biru menanduk bola dari tendangan bebas. Tapi, tampaknya ada pemain yang terlihat offside.

Setelah banyak yang protes dari tim dan penonton, wasit itu mendatangi salah seorang penggemar di pinggir lapangan yang merekam kejadian dengan handphone miliknya. Penonton tersebut secara kebetulan merekam detik-detik terjadinya gol itu, yang sebenarnya bukan offside.

Rekaman tersebut viral dan menjadi bulan-bulanan warga dunia maya. Mayoritas merespons dengan candaan. "VAR sekarang tersedia di Google Play store," tulis salah satu komentar terbaik di Twitter.

Apa yang ditampilkan di Serbia seperti menjadi hiburan bagi banyak penggemar sepakbola. Pasalnya, akhir-akhir ini VAR mendapat rapor buruk karena membuat beberapa keputusan mengecewakan. Sebut saja saat Juventus menghadapi Salernitana di Serie A.

Arkadiusz Milik diusir keluar lapangan setelah menerima kartu kuning kedua akibat merayakan "gol" kemenangan di injury time setelah Juventus sempat tertinggal 0-2. Tapi, gol itu dianulir karena Leonardo Bonucci dinyatakan offside. Anehnya, kartu merah Arkadiusz Milik tetap berlaku.

Penggemar Juventus mempertanyakan apakah bek itu terlibat terciptanya gol yang dicetak Arkadiusz Milik. Mereka lebih marah ketika melihat cuplikan pertandingan dan melihat Andrea Candreva sebenarnya berdiri di posisi yang seharusnya membuat Leonardo Bonucci on side.

Di Liga Premier, keputusan buruk VAR juga membuat fans marah. Gol West Ham United dianulir melawan Chelsea. Gol Newcastle United juga dianulir saat melawan Crystal Palace. Ada juga gol Everton yang dianulir maupun pelanggaran Virgil van Dijk yang luput dari kartu merah.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network