Tampil Bagus di PSM, Yakob Sayuri dan Ramadhan Sananta Dipanggil Timnas Indonesia

"Akankah mereka melakukan debutnya di FIFA matchday?"

Berita | 16 September 2022, 10:41
Tampil Bagus di PSM, Yakob Sayuri dan Ramadhan Sananta Dipanggil Timnas Indonesia

Libero.id - Bisa memperkuat Timnas Indonesia tentu merupakan capaian yang diinginkan oleh setiap pesepakbola tanah air. Dan bermain sebaik-baiknya di klub adalah cara paling ampuh untuk menarik perhatian pelatih.

Dan duo PSM Makassar, Yakob Sayuri dan Ramadhan Sananta, berhasil melalukan hal tersebut. Kedua penggawa Juku Eja itu diberi kesempatan oleh Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam ajang FIFA Matchday menghadapi Timnas Curacao.

Kabar gembira tersebut diumumkan melalui sosial media resmi PSM Makassar pada Kamis (15/9) malam WIB.

"Timnas Calling! Yakob Sayuri dan Ramadhan Sananta mendapat panggilan untuk membela Tim Nasional Indonesia untuk FIFA Matchday melawan Curacao pada 24 dan 27 September 2022," tulis akun PSM.

Keduanya sama-sama belum pernah memperkuat Skuad Garuda, hanya saja Yakob Sayuri beberapa kali memang sempat dipanggil oleh Shin Tae-yong namun tidak dimainkan, antara lain saat Pra Piala Dunia 2022 pada Juni 2021 lalu.

Sementara itu bagi Ramadhan Sananta, ini merupakan panggilan pertamanya. Lebih spesialnya bersama Timnas senior sementara umurnya baru 19 tahun.

Keduanya dilirik oleh Shin Tae-yong tak terlepas dari performa gemilang mereka yang turut andil membantu PSM berada di papan atas klasemen sementara BRI Liga 1 2022/23.

Sejauh ini Yakob Sayuri sukses mencatatkan 6 gol dan 3 assist dalam 13 laga PSM di Liga 1 dan Piala AFC 2022.

Performa Ramadhan Sananta juga tak kalah  bagus. Meski baru bergabung dengan PSM musim ini, pemain muda potensial itu sudah mampu menggemas 3 gol dari 6 laga.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network